RAPAT KOORDINASI BIDANG KEPENDUDUKAN PEMERINTAH KABUPATEN SORONG SELATAN TAHUN 2022 & SOSIALISASI

SHARE

Disdukcapil Sorong Selatan melaksanakan Sosialisasi Program Flaminggu Bersamaan Rapat Koordinasi Kependudukan Sorsel 2022

Inovasi merupakan hal yang perlu di lakukan di berbagai bidang terutama pelayanan publik, dengan mendayagunakan pemikiran, kemampuan kerja sama, berbagai stimulan, dan individu yang mengelilinginya.

Terobosan baru inilah yang dilakukan oleh Disdukcapil Sorsel dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kependudukan Sorong Selatan 2022 di Hotel Mratuwa Sesna. kamis,(24 November 2022).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sorong Selatan (James Tipawael, S.Sos, M.Si) sekaligus memperkenalkan sosialiasasi seperti apa program baru Flaminggu (Pelayanan Hari Minggu)

.

Rapat Koordinasi melibatkan Stake Holder terkait diantara nya BPS Sorsel (Badan Pusat Statistik) KPU Sorong Selatan, BPJS Sorsel, Dinas Sosial Sorong Selatan. Dalam pemaparan dari masing masing narasumber, hal terpenting adalah pemuktahiran data dari tingkat pemerintah distrik, kelurahan, Rt Rw dan kampung, karena data dari bagian Downline ini yang menjadi sumber data utama bagi kualitas pelayanan Dukcapil.

Data kependudukan yang diberikan harus sesuai dengan kenyataan yang benar-benar ada di masyarakat, agar mudah di data, contoh kecil jangan sudah menikah di laporkan ke dukcapil belum menikah, sama hal nya data kematian anggota keluarga harus di perbaharui karena dari data ini kami mengeluarkan sumber kepada stakeholders seperti yang jadir ini untuk di jadikan bahan evaluasi. "tandas, Tipawael"

Lanjut Kadisdukcapil Sorsel, kali ini kami meluncurkan program inovasi baru pertama kali yaitu Flaminggu, dimana pelayanan kependudukan bekerja sama dengan semua pihak Dedominasi Gereja-Gereja di Sorong Selatan bahkan kami minggu kemarin baru dari daerah Imekko, jadi setiap hari minggu masyarakat bisa menikmati layanan kependudukan yang mungkin tidak sempat pada hari kerja. "ujar James".

Jadi mari sama-sama melalui Rapat Koordinasi Kependudukan Sorong Selatan 2022 ini, tolong masyarakat berikan data se akurat mungkin dan juga ada petugas-petugas lapangan kami yang mendata juga tolong berikan keamanan dan kenyamanan. "tutup Tipawael"

Melanjutkan apa yang disampaikan Kadisdukcapil Sorsel, program program Pemerintah harus berinovasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik kedepannya.

#SahabatKominfoSorsel 
cm