Dinas Kominfo Sorong Selatan Gelar Bimtek Pengamanan Jaringan Informasi Persandian Bagi ASN Dinas Ko

SHARE

KOMINFO SORONG SELATAN. _ Dinas Komunikasi dan informasi (KOMINFO) kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua melaksanakan bimtek penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bagi PNS di lingkungan dinas Kominfo Kabupaten Sorong Selata

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Nimrod Nauw, SE.MA melalui sambungan telepon Senin, (30/05/2022).

Nimrod Nauw,SE,MA Kadis Kominfo Kepada MediKebutuhan di dinas kominfo menjadi prioritas dimana Dinas kominfo terbentuk pada tahun 2016 sesuai dengan Perda nomor 3 tahun 2016 dan pembentukan organisasinya resmi tahun 2019 dan dinas ini terasa penting untuk harus dilakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur yang ada di dinas kominfo untuk menguasai bidang tugas yang ada yaitu bida Persandian, e-governance

lanjut” sejak tahun 2019 Dinas Kominfo terbentuk kita berjalan kurang lebih 3 tahun memasuki tahun ke 4, dalam perencanaan tahun 2021 dicantumkan perencanaan terkait dengan penguatan kapasitas sumber daya aparatur di bidang persandian, maka Dinas Kominfo Kabupaten Sorong Selatan Melaksanakan Bimtek yang dilakukan di hotel belagri kota Sorong akan berlangsung selama 2 hari yaitu hari pertama terori/materi dan hari kedua praktek.

Katanya lagi ” Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan kapasitas sumber daya aparatur di bidang persandian salah satu sub kegiatannya “terkait dengan pengamanan jaringan jadi dan tema inilah yang akan dibahas dengan narasumber narasumber.

Narasumber yang diambil untuk memberikan penguatan kapasitas saat ini dari pusdiklat Kemendagri dari Jakarta dan bekerjasama dengan Dinas kominfo Provinsi Sulawesi Selatan Makassar untuk membahas tema kita hari ini yaitu pengamanan jaringan informasi dan persandian.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini semuanya dari Dinas kominfo kabupaten Sorong Selatan yang berjumlah 15 orang yaitu 5 Orang pendamping dan 10 orang peserta yang mengikuti pelatihan.

Terbatasnya kapasitas sumber daya manusia sumber daya manusia (ASN) di bidang persendian, bidang jaringan, bidang informasi komunikasi maka untuk menjadi target kita secara bertahap kita memperkuat sumber daya Manusia (ASN) yang ada di bidang bidang. ini baru bidang persandian nanti kita akan lakukan berikut lagi itu bidang bidang lainnya.