MEMPERINGATI HUT PPNI KE II KABUPATEN SORONG SELATAN

SHARE

Kominfo Sorsel. PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Sorsel Rayakan HUT ke 2 Dengan Donor Darah Bertempat di Aula BLUD RSUD SCHOLOO Keyen Teminabuan (Senin, 21 November 2022)

Para tenaga kesehatan Perawat se - Sorong Selatan merayakan hari jadi ke 2 tahun. Usia organisasi yang masih dini namun berdampak besar bagi kesehatan seluruh masyarakat. 

"Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas Dari Stunting". Thema HUT ke 2 PPNI Sorong Selatan".

HUT ke 2 PPNI Sorsel dilaksanakan dengan kegiatan Donor Darah dan KB, terlihat hadir mewakili Pemerintah Daerah (Assisten III, Ansar Asis Sija, S.Pd.I.), Kepala Kesbangpol (Edit Doni Tamaela, SP. M.Tr.A.P.N), Dirut BLUD RSUD Schollo Keyen (drg. Muhammad Alim Ihsan Pangeran), Ketua PPNI Sorsel (Isak Semuel Burdam, S.Kep.Ners ), Perwakilan Polres Sorong Selatan (Kapolsek Teminabuan. Iptu. Henry Pandjaitan), Kasat Pol Airud (Iptu. Tabaga Agustinus), Perwakilan Kodim 1807 Sorong Selatan (Pasiops Kodim 1807 Sorsel. Letnan Satu Inf. Lanuhu Buton) serta tamu undangan dan peserta donor darah.

Dalam sambutannya, Ansar Asis menyampaikan bahwa Organisasi PPNI ini senantiasa menjadi rumah bagi profesi para perawat tenaga kesehatan, dalam usia 2 tahun ini PPNI Sorsel merupakan perwujudan dari jiwa dan semangat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Lanjutnya kepada kominfo sorsel, keluarga dan masyarakat tidak hanya berada di hilir, dalam lingkup keluarga tetapi kesehatan juga berada di hulu yang berbentuk masyarakat yang sadar kesehatan mau menjadi manusia yang sehat, tutur Ansar.

Ketua PPNI Sorsel mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang ikut mengsukseskan HUT ke 2 PPNI Sorsel terutama Pemkab Sorong Selatan. "Kami melaksanakan tiga kegiatan penting yaitu Donor Darah dengan bekerja sama Polres dan Kodim. Bkkbn juga melaksanakan pemberian pil KB serta Workshop kesehatan, ujar Burdam.

Burdam melanjutkan, Kami melaksanakan kegiatan ini untuk membantu teman teman perawat kesehatan untuk menyetok jumlah darah untuk pelayanan kepada masyarakat.

Pesan Burdam bahwa moment HUT ke 2 PPNI SORSEL (21 November 2022) "mari masyarakat semua jaga kesehatan diri sendiri dan sesama, terutama tolong berikan perlindungan untuk tenaga kesehatan agar pelayanan maksimal, "Ujar Isak Semuel Burdam. 

Pelaksanaan Donor Darah di ikuti dengan semangat oleh para anggota dari Polres Selatan, Kodim 1807 Sorong Selatan bersama masyarakat, pemberian telur dan makanan bergizi menjadi penutup pelaksanaan kegiatan.

#SahabatKominfoSorsel 
cm