PELANTIKAN BPD KKSS & BPC IWSS KABUPATEN SORONG SELATAN TAHUN 2022-2027

SHARE

Kominfo Sorsel. KKSS dan IWSS Menggelar Pelantikan Pengurus Daerah Kabupaten Sorong Selatan Tahun 2022-2027

Kerukunan antar suku dan etnis merupakan tanggung jawab penting dari semua masyarakat, nilai nilai organisasi seperti ini hal harus terus di gaungkan agar masyarakat tidak mudah terpancing untuk menciptakan konflik sosial karena perbedaan.

Oleh karena itulah salah satu organisasi Kerukunan di Kabupaten Sorong Selatan pada (Rabu, 23 November 2022) bertempat di Gedung Putih Trinati Distrik Teminabuan tepat pukul 10.30 Wit, menjadi moment bersejarah berlangsungnya Pelantikan Kepengurusan BPD KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) dan BPC IWSS (Ikatan Wanita Sulawesi Selatan) Kabupaten Sorong Selatan periode 2022-2027.

Prosesi pelantikan berjalan dengan penuh hikmat dan semangat di tengah tengah guyuran hujan. Terlihat hadir di barisan tempat duduk VVIP, jajaran Forkompimda Kabupaten Sorong Selatan di dampingi para pimpinan OPD bersama Pimpinan BUMN BUMD se-Sorong Selatan menjadi formasi lengkap, di dukung Tokoh Tokoh Agama, Pemuda, Wanita dan Tamu undangan lainnya.

Ketua BPW (Badan Pengurus Wilayah) KKSS Provinsi Papua Barat, H.Nur Jaya., dengan resmi mendomisionerkan kepengurusan KKSS Sorsel periode sebelumnya Ketua Rustam Nandrang, Kepada Ketua BPD (Badan Pengurus Daerah) KKSS Kabupaten Sorong Selatan Periode 2022-2027 (Bpk. H. Muhammad Aris Pagunai, S.KM, M.M.Kes), bersamaan dengan Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) IWSS 2022-2027 (Ibu. Dr. Marlina Mappa Sp. Ap.)

Dalam pesan sebagai Dewan Pelindung KKSS Kabupaten Sorong Selatan, dalam hal ini Bupati (Samsudin Anggilluli, SE. M.Tr.AP), menyampaikan beberapa pesan dan nasehat di antaranya peran penting pilar pilar kekuatan organisasi untuk mendukung dalam visi misi pemerintah, untuk terus menjaga dan merawat toleransi yang ada di Sorong Selatan.

Lanjut Anggilluli, Pemerintah Daerah berterima kasih kepada masyarakat yang telah sama-sama menyelesaikan pandemik Covid-19 dan mari terus tetap menjaga kesehatan dan keamanan kententraman di lingkungan.

Saya mengajak kepada pengurus KKSS dan IWSS 2022-2027 Sorsel yang baru di lantik, bahwa semua wadah organisasi kerukunan di Sorsel ini adalah mitra kerja pemerintah, kita bersama bergandengan tangan, tidak menunjukan siapa yang besar, tidak ! tetapi mari kita bersatu untuk membangun Sorong Selatan di semua sektor, EWAKO !!! "Tutup Bupati Sorong Selatan".

Ketua KKSS Provinsi Papua Barat, menyampaikan isi pesan seperti ini : "Pak bupati, saya menitipkan warga Sulawesi Selatan yang ada di Sorsel untuk di bina dengan berbagai talenta yang ada, dan bimbinglah kami (KKSS) Pak Bupati.

Saya berpesan untuk warga Sulawesi Selatan yang ada di rantau terutama di Sorsel, mari kita lebih meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah, EWAKO !, "Ujar Nur Jaya.

Ucapan terima kasih di sampaikan Ketua Panitia Pelantikan KKSS dan IWSS 2022-2027, Andy Eko Wahyu Putra, S.Kom., Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan beserta jajaran, pesan Andy KKSS dan IWSS Sorong Selatan siap membangun Sorong Selatan.

Tak lupa juga kami menyampaikan terima kasih kepada rekan rekan Media yang telah menyampaikan kegiatan positif ini kepada publik. Kami menyiapkan berbagai macam hadiah doorprize dalam acara ini sebagai tanda kasih kepada semua yang hadir dan ikut mensukseskan, ucap Andy".

#SahabatKominfoSorsel cm