PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL

SHARE

Kominfo Sorsel. Guna meningkatkan kemampuan anggota polri dalam membuat konten media sosial serta kemampuan komunikasi publik, polres sorong selatan pelatihan peningkatan kemampuan pembuatan konten media sosial (Content Creator Dan Copy Writing) komunikasi publikpublik, Senin (21-11-2022)

Kapolres sorong selatan AKBP. Dr. CHAIRUDDIN WACHID, S.I.K Melalui kabag SDM Akp. Lukman Tindaon mengatakan Media sosial saat ini tidak hanya sekedar menjadi media promosi namun juga digunakan sebagai alat pelayanan dan pemasaran maupun komunikasi secara interaktif, pelayanan, membangun komunikasi dengan pelanggan dan calon konsumen dapat juga sebagai alat untuk menjual dan membeli produk secara online.

Kegiatan tersebut digelar di Aula sembra Polres Sorong Selatan, Pelatihan Peningkatan Kemampuan anggota ini diikuti oleh anggota humas, operator media sosial satker dan perwakilan anggota dari Polsek jajaran.

Sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Christofani Merentek, S.I.Kom selaku pembawa materi dari Dinas Kominfo Kab.sorong selatan menjelaskan beberapa Media yang berkembang saat ini seperti Facebook, instagram, twitter dan digital content adalah dalam beragam format baik teks atau tulisan, gambar, video, audio, atau kombinasinya yang diubah dalam bentuk digital

Dalam pembuatan content Creator tidak berbelit, dan informatif. Bentuk Narasi Kemenarikan informasi dapat di lihat dari penyajian redaksional penceritaannya serta informasi fakta yang di tulis, Keakuratan dan Cakupan Fakta Bacaan informasi yang baik. CONTENT Komunikasi efektif harus direncanakan dengan memperhatikan situasi, waktu, tempat. jangan salah dalam penulisan atau penyampaian.

"Mudah-mudahan rekan-rekan sekalian setelah kegiatan ini bisa langsung mengaplikasikan di media sosial dan mengangkat citra Polri lewat media sosial"ujarnya.

Diakhir kegiatan acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama kabag SDM sorong selatan dengan para Personil polres sorong selatan di Aula sembra polres sorong selatan.

#SahabatKominfoSorsel 
cm