PEMBUKAAN BIMBINGAN TEKNIS ( BIMTEK ) PENGURUS KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT BERBASIS DIGITAL

SHARE

Diskominfo Sorong Selatan - Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Sorong Selatan menggelar acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat Berbasis Digital Kabupaten Sorong Selatan Tahun 2022 - 2024 yang berlokasi di Hotel Meratua Sesna Teminabuan, Rabu (24 Agustus 2022).

Dalam sambutannya, Bupati Sorong Selatan Yang Di wakili Oleh  Plt. Administrasi Umum., Ansar Azis Sija. S. Pd yang juga melantik pengurus KIM menyampaikan jika KIM mempunyai peran penting sebagai penyaring informasi untuk masyarakat. KIM menjadi point penting sebagai penyebar informasi untuk masyarakat, karena KIM ini sebagai penyaring informasi jadi sebelum berita itu sampai ke masyarakat KIM akan menyaring terlebih dahulu apakah berita itu benar atau hoax.

Lebih lanjut,  Plt Administrasi Umum., Ansar Azis Sija. S. Pd  menginginkan untuk memaksimalkan  KIM pada tingkat Distrik, Kelurahan dan kampung.  Saya minta agar KIM dapat memaksimalkan untuk tingkat Distrik Kelurahan dan Kampung agar supaya informasi-informasi penting dari pemerintah bisa cepat sampai kepada masyarakat, tuturnya.

Plt Administrasi Umum., Ansar Azis Sija KIM Kabupaten Sorong dapat melahirkan inovasi dan kreasi baru untuk kemajuan Kabupaten Sorong Selatan. "Melalui adanya KIM sebagai media informasi untuk masyarakat Sorong Selatan, saya ingin agar KIM dapat melahirkan inovasi dan kreasi baru untuk menjadikan Kabupaten Sorong Selatan kedepannya lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Sorong Selatan Nimrot Nauw. SE, MA. mengatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mewujudkan penyebarluasan informasi kepada masyarakat.  Acara ini merupakan sebagai bentuk pembinaan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan agar supaya terwujudnya penyebarluasan informasi yang lebih optimal kepada masyarakat Kabupaten Sorong Selatan, jelasnya

lanjut, Kepala Dinas Diskominfo tujuan adanya bimtek KIM untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman lebih luas tentang KIM. Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas dan spesifik tentang KIM dan berbagai kegiatan serta juga meningkatkan ide, gagasan dan inovasi yang akan di laksanakan kedepannya.dimana Kelompok informasi ini berada.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Para Tamu dan undangan serta Kepala Kepala Distrik dari utusan kelompok informasi masyarakat ( KIM) dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik IKP Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sorong Selatan, Ibu Dewi Nurul Chatimah,SE.

Teman kominfo_SS. untuk info lebih lanjut kunjungi website kami.