PENUTUPAN PELATIHAN PENINGGKATAN KAPASITAS TIM REAKSI CEPAT TRC PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DI HUTAN

SHARE

Kominfo Sorong Selatan_ Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat  Vicente.C.Baay,S.Ip menutup Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi cepat pencarian dan Penyelamatan dihutan di halaman kantor BPBD Sorong Selatan Sabtu, (27/08/2022).

Pelatihan tersebut dilaksanakan Selama 6 hari dengan jumlah peserta 30 orang yang terdiri dari OPD terkait, dan Organisasi Kepemudaan dan masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari Basarnas Kota Sorong dan Kodim 1807 Sorong Selatan.

Kepala BPBD Sorong Selatan Vicente.C.Baay,S.Ip  menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan guna penyatuan persepsi atau kesamaan persepsi di dalam penanggulangan bencana artinya bahwa tim ini kita bentuk untuk memberikan mereka pengetahuan supaya dalam keadaan atau kondisi tertentu dibutuhkan kita sudah punya tim yang memiliki pengetahuan dan bisa kita turunkan.

Lanjut Kepala BPBD, untuk saat ini memang belum punya peralatan yang yang lengkap namun untuk penanganan sudah cukup untuk kita membantu di dalam pertolongan dan sehingga pelatihan ini kita mengambil peserta itu dari setiap OPD yang ada kaitannya dengan penanggulangan bencana seperti PUPR, Pendidikan, dan Kesehatan karena dalam keadaan tertentu itu kita tidak bisa bekerja sendiri tetapi Kita harus melibatkan semua sektor baik organisasi Pemuda dan Masyarakat.

Kami berharap kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan ini agar mereka dapat menerapkan keterampilan di dalam penanggulangan bencana artinya bahwa mereka dalam keadaan tertentu yang tidak biasa itu mereka sudah tahu harus berbuat apa itu yang paling penting. Sahabat Kominfo sor-sel