Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Buka Puasa Bersama dengan Umat Islam
Selasa, 30/06/2015 20:47 WIB

TEMINABUAN-Sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Sorong Selatan setiap bulan suci Ramadhan bagi umat Islam, yakni buka puasa bersama. Untuk itulah pada tahun 2015 ini Pemkab Sorong Selatan menggelar buka puasa bersama dengan umat Islam di Teminabuan dan sekitarnya. Bupati Sorsel Drs.Otto Ihalauw, MA langsung menghadiri buka puasa bersama yang berlangsung Senin (29/6) lalu di rumah jabatan Bupati Sorsel di Sesna. Hadir pula jajaran Muspida Kabupaten Sorong Selatan, tokoh umat Islam dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Sorong Selatan serta Petinggi TNI/Polri. Buka puasa bersama tersebut sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi Pemkab Sorsel dengan umat Islam di Kabupaten Sorsel. Buka puasa bersama tersebut diawali dengan sambutan Bupati Otto Ihalauw, dilanjutkan ceramah atau tausyah oleh Ustadz Muhammad Quba,Lc.MA dan doa buka puasa. Setelah itu umat Islam buka puasa dengan menikmati sajian takjil, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di salah ruangan rumah jabatan Bupati Sorsel. Setelah Bupati Otto Ihalauw serta Muspida dan umat Islam makan bersama.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Otto Ihalauw menjelaskan, pihaknya mengucapkan syukur karena hingga saat ini semua umat Islam dapat melaksanakan salah satu kewajibannya yakni menjalankan ibadah puasa. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat, termasuk umat Islam yang telah mendoakan kepemimpinanya, sehingga pembangunan di Kabupaten Sorsel berjalan dengan maksimal dan tidak ada hambatan. Secara khususnya pihaknya sangat bersyukur atas doa dan dukungan dari semua  pihak, sehingga pihaknya bersama staf dapat menjalankan tugas mempersatukan dan menjaga harmoni social, hubungan antar etnis, antar agama dan semua stakeholder di Kabupaten Sorong Selatan selama ini terjalin secara aman dan damai. Pihaknya berharap semua pihak ikut menjaga terus kondisi tersebut. 
 Sementara itu dalam tausyahnya Ustadz  Mohammad Quba,L.c.MA menjelaskan, melalui bulan suci Ramadhan ini umat Islam ditempa oleh serta diberi pelajaran Allah SWT dalam menghadapi hawa nafsu duniawi. Semua umat Islam diharapkan bersatu untuk masuk menghadap Allah SWT dengan modal keimanan .Umat Islam juga diuji  apakah  sanggup atau tidak menghadapi ujian selama menjalankan ibadah puasa. Semua manusia mempunyai Tuhan dan barang siapa mempunyai Tuhan harus mengabdi kepadanya, karena semua manusia sama di mata Tuhan. (humas/JS)