Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Dua Siswa SMAN 1 Raih Juara Umum Duta Wisata
Kamis, 24/11/2016 15:24 WIB

TEMINABUAN-Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) tidak bisa dipandang sebelah mata oleh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua Barat (PB). Kabupaten Sorsel sering mendapat juara di tingkat Provinsi PB, khususnya bidang seni dan budaya. Dua orang siswa SMAN 1 Teminabuan atas nama Yogi Marchiano Papilaya dan Semuelina Somnaikubun meraih Juara Umum Kontes Duta Wisata Provinsi PB yang digelar di Hotel Mariat Kota Sorong baru-baru ini. Kedua siswa SMAN 1 Teminabuan tersebut berhasil memenangkan beberapa kategori kontes duta wisata Provinsi PB. Siswa SMAN 1 Teminabuan langganan meraih juara dalam kontes duta wisata. Prestasi yang membanggakan masyarakat Kabupaten Sorsel juga membuat Pemerintah Kabupaten Sorsel ikut bangga. Termasuk Pemkab Sorsel ikut bangga, apalagi saat kedua siswa SMAN 1 Teminabuan tersebut menyerahkan Piala Juara Umum yang diraihnya masing-masing.
 Piala Juara Umum Kontes Duta Wisata Provinsi PB tersebut diserahkan secara resmi kepada Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE Senin (14/11) lalu ruang lobi kantor Bupati Sorsel. Selain itu Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli mendapat penghargaan atas prestasi kedua siswa SMAN 1 Teminabuan tersebut. Dengan prestasi yang diraih tersebut, Yogi dan Semuelina berhak mewakili Provisi Papua Barat (PB) dalam ajang Kontes Duta Wisata Tingkat Nasional pada 27-30 November di Kota Jayapura. Untuk itulah Pemkab Sorsel saat ini sedang mempersiapkan Yogi dan Semuelina mengikuti kontes Duta Wisata Nasional tersebut.
 Kepala SMAN 1 Teminabuan Yuanita Duwiri, S.Pd, M.Pd ketika ditanya Radar Sorong pihaknya merasa bangga karena kedua anak didiknya meraih juara umum kontes Duta Wisata Provinsi PB. Apalagi lomba yang diadakan cukup berat karena kontestan harus mempromosikan budaya Kabupaten Sorsel dalam Bahasa Inggris, membutuhkan kepandaian menggunakan Bahasa Inggris secara aktif dengan baik. (humas/julius)
 

Berita Lainnya