Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Minta Anggota Dharma Wanita jadi Teladan
Senin, 19/12/2016 13:49 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai organisasi yang menaungi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai peran strategis dalam pembangunan. Apalagi DWP yang mempunyai struktur dari pusat hingga ke daerah. Untuk itulah Pemkab Sorong Selatan (Sorsel) sangat mendukung semua program, visi dan misi DWP Kabupaten Sorsel. Terutama untuk program pemberdayaan perempuan, sangat diharapkan ada peningkatan kapasitas perempuan sesuai program, visi dan misi Kabupatan Sorsel tahun 2016-2021. Sehubungan dengan itu istri PNS harus menjadi contoh atau teladan sebagai keluarga yang mandiri, sehat dan bahagia. Anggota DWP mempunyai peran penting dalam mewujudkan keluarga yang mandiri, sehat dan bahagia. Semua pihak harus kerja dengan hati dan jujur untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sorsel selama 5 tahun ke depan yakni ‘Mewujudkan Masyarakat Sorong Selatan Yang Sehat, Cerdas, Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan Gender’. Kehadiran DWP diharapkan memberikan kontribusi penting dalam mewujudkan visi Kabupaten Sorsel tersebut. Hal ini disampaikan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE saat perayaan HUT ke-17 DWP dan pelantikan pengurus DWP Unit SKPD di lingkungan Pemkab Sorsel pada Rabu (7/12) lalu di Hotel Mratuwa Sesna.
 Peringatan HUT DWP ke-17 yang dilaksanakan setelah pelantikan pengurus DWP Unit SKPD ditandai pemotongan kue dan tumpeng ulang tahun serta pemberian penghargaan bagi mama-mama Papua pensiunan PNS. Peringatan HUT DWP Ke-17 tahun ini di Kabupaten Sorsel berlangsung meriah dengan sorotan tema ‘Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga’.Hadir dalam peringatan HUT DWP ke-17 antara lain Bupati Samsudin Anggiluli, Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Marthinus Salamuk , Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sorsel, sejumlah pimpinan organisasi wanita di Kabupaten Sorsel, PNS serta anggota DWP Kabupaten Sorsel.
 Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Sorsel Ny.Juliantje Flora Nauw saat membacakan sambutan tertulis Ketua DWP Pusat Ny.Wien Ritola Tasmaya menjelaskan, DWP sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia selayaknya mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam konstalasi pembangunan nasional. Untuk itu potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan dan kelurahan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional. (humas/julius)

Berita Lainnya