Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

10 Tim Sepakbola Perebutkan Piala Bupati
Selasa, 11/04/2017 13:06 WIB

TEMINABUAN-Sebanyak 10 tim pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) bertarung merebut Piala Bupati dalam Liga Sepakbola Pelajar (LSP) tingkat Kabupaten Sorsel. Kesepuluh tim sepakbola yang terdiri dari 3 tim SMA/SMK dan 7 tim SMP mulai bertanding merebut Piala LSP sejak Rabu (5/4) lalu di Lapangan Trinati setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dengan menendang bola saat kick off babak pertama SMAN 1Teminabuan bertanding melawan SMAN Kokoda. Pemain terbaik dan berprestasi pada LSP Kabupaten Sorsel akan berlaga di LSP tingkat Provinsi Papua Barat (PB) merebut Piala Gubernur. Selanjutnya akan diseleksi yang akan berlaga mewakili Provinsi PB pada Turnamen Piala Kemenpora usia 14 tahun atau tingkat SMP tahun 2017. Sedangkan untuk usia 17 tahun atau tingkat SMA akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Pelajar bulan November mendatang di Palembang, Sumatera Selatan. Peserta LSP tingkat SMA/SMK atau sederajat diikuti 3 tim yakni SMA Negeri 1 Teminabuan, SMA Negeri Kokoda dan SMK Yapis Teminabuan. Sedangkan untuk tingkat SMP atau sederajat diikuti oleh 7 tim antara lain SMP Negeri Inanwatan, SMP Negeri 1 Teminabuan, SMP Negeri 2 Teminabuan, SMP Negeri Moswaren, SMP Negeri Seremuk, SMP Yapis Teminabuan dan SMP YPK Teminabuan.
 Sementara itu Wakil Bupati Sorse Drs.Martinus Salamuk saat membuka LSP menjelaskan, pendidikan bukan hanya membangun bidang pendidikan formal di bangku sekolah, namun mencakup semua bentuk pendidikan termasuk pembinaan olahraga bagi pelajar. Untuk itu diharapkan semua peserta LSP dapat menunjukan prestasi dalam turnamen tersebut, sehingga akan diseleksi untuk mengikuti turnamen tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.
Pemain yang akan ikut turnamen LSP tingkat Provinsi dan Nasional bukan berdasarkan tim yang menjuarai LSP, namun diseleksi pemain yang berprestasi dan berbakat dalam cabang olahraga sepakbola. Jadi emain terbaik yang akan dikirim ke provinsi untuk diseleksi lagi mewakili Provinsi PB ke tingkat nasional. Untuk itulah peserta LSP diminta menjunjung tinggi nilai sportifitas, baik kepada sesama pemain maupun kepada tim penyelenggara. Tim penyelenggara ini termasuk wasit, hakim garis dan lain sebagainya, sehingga tunjukanlah sprotifitas dan prestasi yang baik, sehingga pertandingan ini dapat berlangsung aman hingga selesai. (humas/julius)

Berita Lainnya