Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Dance Yulian Flassy Dilantik sebagai Sekda
Kamis, 20/04/2017 16:07 WIB

TEMINABUAN- Dance Yulian Flassy, SE, M.Si dilantik menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) setelah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda kurang lebih setahun. Pelantikan Sekda dilaksanakan Kamis (20/4) kemarin di Hotel Mratuwa Sesna oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE. Pelantikan Sekda berdasarkan Keputusan Bupati Sorsel Nomor: 821.2/01/BSS/2017 Tanggal 20 April 2017 dengan memperhatikan SK Gubernur Papua Barat Nomor: X.821.2/403/BKD Tanggal 27 Maret 2017 perihal Persetujuan Hasil Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Kabupaten Sorsel serta Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-1020/ KASN/4/2017 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi JPT Pratama Sekda Kabupaten Sorsel.
 Berdasarkan pantauan media ini, sebelum pelantikan dilaksanakan pengambilan sumpah/janji jabatan Sekda oleh Bupati Samsudin Anggiluli, SE. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Bupati Sorsel tentang tentang Pelakntikan Sekda, selanjutnya dilaksanakan pengambilan sumpah/janji jabatan. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta pelantikan oleh Bupati Samsudin Anggiluli, SE. Pelantikan Sekda berdasarkan hasil seleksi terbuka JPT Pratama yang diikuti oleh 6 orang calon. Hadir menyaksikan pelantikan Sekda antara lain Ketua DPR Provinsi Papua Barat (PB) Pieters Kondjol, SE, MA; Kepala BKD Provinsi PB Drs.Yustus Meidodga; Dandim 1704 Sorong Letkol.Inf. Daniel Edgar Syalom Lalawi; Wakil Bupati Sorsel Drs.Martinus Salamuk; Ketua DPRD Sorsel Jevries N. Kewetare, SP bersama sejumlah Anggota DPRD Sorsel, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Wakapolres Sorsel Kompol Bidik Ryasaladi, SE, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sorsel, organisasi wanita, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. Panitia Seleksi juga hadir dalam acara pelantikan Sekda, termasuk dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. Istri dan anak-anak Sekda Dance Flassy juga hadir.
 Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut menjelaskan, pelantikan Sekda melalui proses yang cukup panjang, mulai dari seleksi terbuka hingga mendapat persetujuan Gubernur Papua Barat. Oleh karena itu Sekda harus bisa diterima semua aparatur sipl negara dan masyarakat di Kabupaten Sorsel. Selain sebagai jabatan karier tertinggi dalam birokrasi, posisi Sekda juga berfungsi sebagai motor penggerak, pusat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, sumber inspirasi dan inovasi serta simpul utama pelaksanaan pengawasan dan evaluasi serta pembinaan terhadap seluruh perangkat daerah di Kabupaten Sorong Selatan. Sekda juga mempunyai tugas dan kewajiban membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sorsel. Pihaknya yakin dengan pengalaman menjalankan tugas sebagai Plt.Sekda, Dance Flassy mampu menjalankan tugas sebagai Sekda. (humas/julius)

Berita Lainnya