Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Asdep Kemenko Kemaritiman Tinjau Sejumlah Lokasi
Rabu, 26/04/2017 14:03 WIB

TEMINABUAN-Kebijakan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi untuk memprioritaskan pembangunan ke arah Indonesia Timur ditindaklanjuti oleh pembantunya di Kementrian/Lembaga, salah satunya Kementrian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman yang berkunjung di Teminabuan Senin (24/4) lalu. Asisten Deputi (Asdep) Infrastruktur Pertambangan dan Energy Kemenko Kemaritiman RI Yohanes Yudi Prabangkara didampingi Kabid Listrik Muhadi dan Kabid Minyak dan Gas (Migas) Hari Kusmardianto tiba di Teminabuan Senin lalu bersama dengan Sekda Kabupaten Sorsel Dance Yulian Flassy, SE, M.Si yang telah menjemput rombongan dari Sorong. Rombongan Asdep Kemenko Kemaritiman disambut Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan sejumlah Pimpinan SKPD teknis terkait di Hotel Mratuwa Sesna.
 Setelah istirahat sejenak rombongan Asdep Kemenko Kemaritiman bersama Bupati Samsudin  Anggiluli dan rombongan bergerak menuju Kali Waigo, Distrik Wayer tepatnya di Jembatan Waigo guna melihat langsung debit air Kali Waigo dari atas jembatan. Selanjutnya rombongan menuju lokasi mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PT PLN Ranting Teminabuan di Kaliat untuk melihat kondisi mesin pembangkit lebih dekat serta mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi dengan pelayanan PT PLN di Teminabuan. Setelah itu rombongan bertolak menuju lokasi yang direncanakan sebagai Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kampung Nagna, Distrik Konda. Lokasi tersebut telah dilepas oleh masyarakat adat seluas 5 hektar dan Pemkab Sorsel telah membayar ganti rugi.
 Usai melihat dari dekat lokasi Depo BBM di Kampung Nagna, Distrik Konda rombongan bergeser lagi ke Distrik Teminabuan untuk melihat kondisi turbin Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kali Kohoin yang terbengkalai sejak beberapa tahun lalu akibat permasalahan teknis. Pembangunan PLTMH Kali Kohoin tersebut menggunakan APBN. Setelah merasa cukup melihat kondisi PLTMH Kali Kohoin Asdep Kemenko Kemaritiman langsung kembali ke Sorong melalui jalan darat didampingi Sekda Dance Flassy. (humas/julius)
 

Berita Lainnya