Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

SMP Negeri Seremuk Juara I LSP U-14
Sabtu, 29/04/2017 14:45 WIB

TEMINABUAN-Perhelatan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) tingkat Kabupaten Sorsel yang digelar sejak tanggal 5 April lalu berakhir Jumat (21/4) lalu di Lapangan Trinati. Penutupan LSP Kabupaten Sorsel ditandai dengan laga final LSP usia 14 tahun (U-14) yang mempertemukan SMPN Seremuk dan SMP YPK Teminabuan. Kedua tim LSP U-14 tersebut menampilkan permainan sangat menarik sehingga menyita perhatian Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs. Marthinus Salamuk, Ketua DPRD Sorsel Jefries N. Kewetare, SP; Kapolres Soorsel AKBP Iwan Surya Ananta, S.IK, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga WL Marakki, S.Pd serta ribuan masyarakat Sorsel yang menonton laga finalLSP U-14 tersebut. Pertandingan final LSP U-14 tersebut berhasil dimenangkan oleh kesebelasan SMP Negeri Seremuk setelah memmbuat kesebelasan SMP YPK Teminabuan menelan kekalahan dengan skor 2-1. Ajang LSP U-14 diikuti 7 kesebelasan utusan dari 7 SMP. Dengan demikian Juara I LSP U-14 diraih oleh SMP Negeri Seremuk, Juara II diraih oleh SMP YPK Teminabuan dan Juara III diraih SMP Negeri 1 Teminabuan.
 Sementara itu LSP usai 17 tahun (U-17) yang diikuti 3 kesebelasan yakni 2 SMA dan 1 SMK menghasilkan Juara I yakni SMA Negeri 1 Teminabuan, Juara II SMA Negeri Kokoda dan Juara III SMK Yapis Teminabuan. Juara LSP masing-masing usia mendapat hadiah berupa piala, tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 10 Juta untuk Juara I, Rp. 7 Juta untuk Juara II dan Rp.5 Juta untuk Juara III. Selain itu juga diberikan juga penghargaan yang sama berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 1 Juta kepada Top Scorer atau pencetak gol terbanyak U-14 atas nama Vanuel Srefle dari SMP Negeri Seremuk serta kepada Alfredo Abidoi dari SMP Negeri 2 Teminabuan yang terpilih sebagai The Best Player atau Pemain Terbaik. Selanjutnya Top Scorer LSP U-17 diperoleh Jekson Kehek dari SMA Negeri 1 Teminabuan dan The Best Player diraih Alfredo Gogoba dari SMA Negeri Kokoda.
 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) di bawah kepemimpinan Bupati Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs. Martinus Salamuk siap mendukung pengembangan bakat generasi muda di semua bidang. Termasuk dalam bidang olah raga sepak bola yang menyedot minat banyak generasi muda. Untuk itulah diharapkan agar generasi muda terus meningkatkan bakat yang dimiliki, apakah itu bakat seni budaya maupun bakat olahraga. Dengan demikian suatu saat generasi muda dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sorsel pada iven-iven yang berskala provinsi, regional maupun nasional. Baik iven seni budaya maupun olahraga. Dukungan Pemkab Sorsel tersebut antara lain berupa pembinaan untuk mengembangkan bakat tersebut dalam berbagai kegiatan. Demikian Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE saat menutup pertandingan sepakbola Liga Sepakbola Pelajar (LSP) tingkat Kabupaten Sorsel Tahun 2017 di Lapangan Trinati Teminabuan baru-baru ini.
 Bupati Samsudin Anggiluli meminta generasi muda harus terus mengembangkan bakat dan semangat yang dimiliki. Tunjukan dan junjung tinggi sportifitas, serta tunjukan permainan yang cantik setiap kali bertanding untuk memberikan tontonan yang terbaik kepada masyarakat atau penonton. Selain itu juga tunjukan kualitas permainan yang berkelas. Pemkab Sorsel melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis dalam hal ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga terus melakukan pembinaan kepada generasi muda dalam berbagai bidang,sehingga muncul generasi muda yang berprestasi di berbagasi bidang, termasuk seni budaya dan olahraga. Dengan prestasi yang dihasilkan tersebut juga akan menjadi bahan promosi berbagai potensi Kabupaten Sorsel. (humas/julius)

Berita Lainnya