Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Safari Ramadhan di Kokoda
Kamis, 15/06/2017 13:50 WIB

TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE melaksanakan Safari Ramadhan dalam bulan puasa atau Ramadhan 1438 H tahun 2017 ini. Dengan didampingi sejumlah Pimpinan SKPD, Bupati Samsudin Anggiluli melaksanakan Safari Ramadhan Kampung Tarof ibukota Distrik Kokoda baru-baru ini. Setibanya di Kampung Tarof Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan disambut Kepala Distrik Kokoda Husein Totarago, S.Sos; Sekretaris Distrik Kokoda Marthen Mitogae, S.IP; 16 kepala kampung se-Distrik Kokoda serta ribuan warga masyarakat 16 kampung di Distrik Kokoda. Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan disambut meriah dengan tarian Hadrat (Tifa Sawat) yang dipimpin Ketua LMA Eme Yode Kokoda Hengki Gogoba bersama Remaja Islam Masjid Al’Nur Tarof Kokoda. Semua elemen masyarakat, baik pemuda dan pemudi Muslim dan Kristen bersama-sama melantunkan senandung bernuansa Islami. Sementara itu di dalam tenda tempat pertemuan sejumlah penari telah siap menyuguhkan tarian penyambutan kedatangan Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan. Nyayian religius bernuansa Islami dari sejumlah ibu-ibu anggota Majelis Ta’lim  Masjid Al-Nur Kokoda.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan, bulan Juni ini proses pencairan dana desa. Untuk itu dana desa harus dimanfaatkan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK) yang telah disepakati dan direncanakan bersama masyarakat. Pengelolaan Dana Desa harus sesuai dengan peruntukanya, jika tidak dapat dipertanggung jawabkan, maka kepala kampong dan bendahara akan berhadapan langsung dengan pihak kepolisian, karena dana desa saat ini diawasi secara ketat. Usai melakukan pertemuan singkat dengan 16 kepala kampung dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Masjid Al-Nur Kampung Tarof dan sholat Magrib berjamaah, sholat Isa serta tadarus.
 Ikut mendampingi Bupati Samsudin Anggiluli antara lain Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Frans Kewetare,SE; Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Yohan Bodori, S.Sos; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Vicky Baay, S; Kadis Kesehatan Agus Konjol, SKM; Kadis Sosial Saul Salamuk,S.Sos, M.Si dan Kadis Pendidikan  Hengki Gogoba, S,Sos, MA. (humas/julius)
 

Berita Lainnya