Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Kerjasama dengan STIA LAN Makassar
Selasa, 11/07/2017 15:57 WIB

TEMINABUAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) melakukan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lembaga Administrasi Negara  (LAN) Makassar, dalam rangka studi lanjut program magister terapan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sorsel. Perjanian kerjasama ditandatangani oleh Plt. Kepala Bappeda Sorsel Dance Nauw, SP, M.Si dan Ketua STIA LAN Makasar Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D serta diketahui oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE. Penandatanganan kerjasama berlangsung Senin 19 Juni lalu di Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan, disaksikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan Sekda Dance Yulian Flassy SE, M.Si.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan, penandatanganan kerjasama tersebut  merupakan penjabaran visi dan misi Pemkab Sorsel tahun 2016 – 2021 yakni peningkatan pelayanan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Kerjasama ini juga sesuai amanat UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) No. 4 Tahun 2013 tentang pemberian tugas belajar dan ijin belajar bagi PNS. Pemkab Sorsel berencana membiayai PNS mengikuti studi lanjut program Magister Terapan di STIA LAN Makassar.
 Sementara itu Ketua STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin menjelaskan, pembangunan sumber daya aparatur sangat berdampak bagi kemajuan di berbagai bidang pembangunan. Tanpa membangun sumber daya aparatur, sangat sulit suatu daerah berkembang secara berkesinambungan. Langkag Pemkab Sorsel memilih STIA LAN Makasar sangat tepat untuk membina dan mengembangkan ASN di Lingkungan Pemkab Sorsel untuk studi lanjut Program S-2 atau Magister Terapan. STIA LAN Makasar satu-satunya lembaga negara yang diberi kepercayaan untuk membina dan mengembangkan SDM  ASN, TNI maupun Polri di Indonesia. Untuk itu dirinya mengungkapkan ini merupakan pilihan yang tepat. Selain itu juga pihaknya telah melakukan pendampingan bagi sejumlah pemerintah daerah, berupa pengembangan kapasitas seperti bimbingan teknis, training dan hal lainya. (humas/julius)

Berita Lainnya