Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Masyarakat Silaturahmi Idul Fitri dengan Bupati
Selasa, 11/07/2017 16:05 WIB

TEMINABUAN-Masyarakat di Teminabuan dan sekitarnya memadati kediaman Bupati Sorong Selatan (Sorsel) di kompleks perkantoran Pemkab Sorsel di Sesna pada hari Minggu 25 Juni lalu. Kedatangan masyarakat dan juga pejabat pemerintah instansi otonom dan vertikal ke kediaman Bupati Sorsel untuk bersilaturahmi dengan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dan keluarga yang merayakan Idul Fitri 1438 H pada 25 Juni lalu. Bupati Samsudin Anggiluli melaksanakan open house atau menerima tamu dari masyarakat dan pejabat sejak jam 13.00 WIT hingga malam hari. Panitia menyiapkan mobil jemputan bagi masyarakat di depan Toko Konda dan sepanjang jalan dari Teminabuan menuju Sesna. Bis yang disiapkan Pemkab Sorsel bolak-balik antar jemput masyarakat yang datang bersilaturahmi dengan Bupati Samsudin Anggiluli. Hari Idul Fitri yang jatuh bersamaan dengan hari Minggu, Bupati Samsudin Anggiluli mengundang seluruh umat Kristiani di Teminabuan dan sekitarnya secara tertulis yang diumumkan dalam ibadah di setiap gereja.
 Setiap masyarakat yang datang disambut dengan hangat oleh Bupati Samsudin Anggiluli dan keluarga. Tampak pejabat, tokoh masyarakatdan tokoh adat juga datang bersilaturahmi dengan Bupati Samsudin Anggiluli dan keluarga. Tampak hadir di kediaman Bupati Sorsel Kapolres Sorsel AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.IK, M.Krim dan istri serta perwira Polres Sorsel.
Berbagai menu makanan disajikan dalam open house Idul Fitri tersebut. Suasana open house di kediaman Bupati Sorsel dimeriahkan oleh penyanyi asal Ambon Roy Tuhumuri serta Paduan Terompet dari Hative Besar Ambon yang sedang berkunjung di GKI Maranatha Teminabuan. Roy Tuhumuri dan Paduan Terompet membawakan lagu-lagu yang bernuansa Islami. Kebersamaan berbagai umat beragama saat open house Idul Fitri di kediaman Bupati Sorsel sangat terasa.
 Sebelum menerima masyarakat di kediamannya, Bupati Samsudin Anggiluli mengikuti Sholat Idul Fitri di Bandara Teminabuan bersama umat Islam lainnya dan malam hari sebelumnya Sabtu (24/6) lalu mengikuti pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri yang dilepas oleh Kapolres Sorsel AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.IK, M.Krim. Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menegaskan, umat Muslim wajib bersilahturahmi dan saling maaf-memaafkan dengan sesama maupun antar umat beragama. Polres Sorsel mengerahkan 40 personil Kepolisian untuk mengamankan jalannya Sholad Ied di Teminabuan. (humas/julius)

Berita Lainnya