Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Wakil Bupati Resmikan Tugu Peradaban Pekabaran Injil di Yehadian
Selasa, 11/07/2017 16:15 WIB

TEMINABUAN-Warga Kampung Yehadian Distrik Kais terkhususnya warga jemaat GKI Elim Yehadian dan Hamba-Hamba Tuhan merayakan 108 tahun Injil masuk di Kampung Yehadian pada hari Minggu 25 Juni lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-108 tersebut diperingati dalam bentuk ibadah di GKI Jemaat Elim Yehadian yang dipimpin Ketua Klasis Imeko Pdt.Demas Rumpombo, S.Th. Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan sejumlah Pimpinan SKPD ikut dalam perayaan tersebut. Wabup Martinus Salamuk dan rombongan bertolak dari Teminabuan menuju Yehadian menggunakan speedboat Minggu pagi. Bersamaan dengan perayaan HUT PI ke-108 di Yehadian, juga diresmikan 2 tugu sekaligus yaitu Tugu Pendaratan Injil dan Tugu Peradaban Pekabaran Injil. Usia Injil masuk 108 tahun ini menunjukan luar biasa kasih Tuhan terhadap Pekabar-Pekabar Injil pada saat itu dengan kesulitan bahkan tantangan yang berat, tapi Injil tetap diberitakan dan diwartakan bagi masyarakat di kampong-kampung.
 Tugu Pendaratan Injil diresmikan oleh Ketua Klasis Imeko Pdt.Demas Rumpombo, S.Th dan Tugu Peradaban Pekabaran Injil diresmikan oleh Wabup Drs.Martinus Salamuk. Pembangunan kedua tugu tersebut dilaksanakan selama 1 tahun dengan biaya Rp.285.500.000. Perayaan HUT PI ke-108 dimeriahkan dengan pementasan tarian yang menggambarkan proses pekabaran Injil saat itu.
 Pada kesempatan tersebut Wabup Martinus Salamuk mengharapkan, dengan usia PI ke-108 tahun ini, warga masyarakat untuk tetap mendukung semua program pemerintah dan juga menjalin persatuan dan kesatuan dalam melayani pekerjaan Tuhan. Dengan adaya Injil kita bisa ada saat ini, oleh karena itu kita patut bersyukur dengan usia pekakabaran Injil 108 tahun tersebut. Warga jemaat GKI Elim Yehadian harus menghargai pengorbanan Pekabar Injil yang mewartakan Injil menerjang badai dan gelombang serta kesulitan lainnya. Hendaknya warga jemaat melaksanakan apa yang dikehendaki Injil dalam hidup sehari-hari dengan sesama umat manusia. (humas/julius)

Berita Lainnya