Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

BP2TSP Gratiskan Pelayanan Perijinan Satu Bulan
Rabu, 02/08/2017 15:25 WIB

abupaten Sorong Selatan (Sorsel) akan menggratiskan atau tidak memungut biaya sepeserpun dari masyarakat ataupun pengusaha yang akan mengurusi perijinan selama bulan Agustus, terhitung mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus. Pelayanan perijinan gratis tersebut berlaku untuk semua jenis perijinan, seperti Surat Ijin Tata Usaha (SITU) dan SIUP. Pelayanan perijinan dilaksanakan di kantor BPPTSP Kabupaten Sorsel yang terletak di kompleks kantor Bupati Sorsel. Pelayanan perijinan gratis bagi pengusaha ini pertama kali sejak Kabupaten Sorsel ada kurang lebih 14 tahun lalu. Pemkab Sorsel di bawah kepemimpinan Bupati Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati Drs.Martinus Salamuk melakukan kebijakan ini dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Sorsel ke-14 tanggal 6 Agustus dan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 17 Agustus. Hal ini disampaikan Kepala BPPTSP Kabupaten Sorsel Ananias Wetaku, SE, MM dalam suatu kesempatan di Pasar Kajase.

 Kepala BPPTSP Ananias Wetaku menjelaskan, kebijakan pelayanan perijinan gratis selama satu bulan ini untuk memberikan kemudahan sekaligus membantu masyarakat, baik bagi mereka yang hendak memperpanjang maupun baru mengajukan permohonan perijinan baru.

Sehubungan dengan peluang baik ini, pihaknya menghimbau seluruh pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sorsel untuk memanfaatkan kesempatan dan momen baik ini. Sebab pelayanan perijinan gratis tersebut, BPPTSP akan melakukan menertibkan dokumen perijinan bagi semua pelaku usaha. Dengan demikian diharapkan pelaku usaha semakin tertib dan sadar untuk memiliki ijin usaha terhadap setiap jenis usaha yang dijalani. Hal ini akan berdampak positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sorsel yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan daerah. (humas/julius)