Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Pramuka SD Inpres Tofot Meriahkan Upacara HUT Kemerdekaan RI
Senin, 21/08/2017 16:05 WIB

TEMINABUAN – Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada Kamis (17/8) lalu di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) di halaman kantor Bupati Sorsel berlangsung hikmat dan lancar. Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dimeriahkan oleh anak-anak Pranmuka SD Inpres Tofot yang menampilkan atraksi dan menarik perhatian Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dan tamu undangan lainnya. Bahkan Bupati Samsudin Anggiluli dan Wakil Bupati (Wabup) Drs.Martinus Salamuk turun dari tribun kehormatan untuk menyalami anak-anak SD Inpres Tofot. Apalagi di akhir atraksinya mereka membentangkan spanduk bertuliskan ‘Dirgahayu Indonesia ke-72, Satu Bangsa, Satu Bahassa Indonesia’. 

 Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-72 berlangsung lancer dan khidmat, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, Perwira Upacara Kompol Warsum A. Rofik dan Komandan Upacara Ipda Henryanto T, S.IK. Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2017 Bripka Piet Dimara, penggerek bendera 3 orang yakni Edison Smur, Salis Mani Onim dan Thomas Kaitau siswa SMA Negeri 1 Teminabuan. Mendapat Pembawa bendera Yuliance Dedaida siswi SMA Negeri 1 Teminabuan. Pembawa Bendera saat Upacara Penurunan Bendera yakni Lusitania Angelica Bernard siswa SMA Negeri  1 Teminabuan.

 Paskibra dapat melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih dengan baik dan lancar. Usai upacara bendera Bupati Samsudin Anggiluli dan Muspida menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Tjakra Teminabuan untuk melaksanakan ziarah nasional. Selanjutnya menuju Tugu Trikora Wersar untuk mengenang pasukan gerak cepat TNI yang menjadi korban saat terjun payung di Wersar untuk membebaskan Irian Barat dari tangan Belanda dalam operasi Trikora. Sore harinya dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera dengan Irup Wabup Martinus Salamuk dan dilanjutkan dengan Resepsi Kenegaraan pada malam harinya.

 Resepsi Kenegaraan kali inipun dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di dalam gedung, tahun 2017 ini dilaksanakan di lapangan terbuka dan melibatkan masyarakat. Bupati dan Muspida toast bersama-sama dan diikuti masyarakat. Resepsi Kenegaraan juga diisi dengan hiburan dan pesta kembang api. Masyarakat memadati areal gedung putih. 

 Hadir dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 antara lain Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si; Wakapolres Kompol Bidik Risalady, SH; 4 orang anggota DPRD Provinsi Papua Barat, TNI-Polri, Pimpinan OPD dan PNS di Lingkungan Pemkab Sorsel, Anggota DPRD Sorsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, Pimpinan BUMN-BUMD, para pelajar dan masyarakat Sorsel lainnya. (humas/julius)

Berita Lainnya