Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Wakil Bupati Buka Sidang Majelis Daerah Gembala GBI
Senin, 28/08/2017 14:07 WIB

EMINABUAN-Wakil Bupati (Wabup) Sorong Selatan (Sorsel) Drs.Martinus Salamuk meminta Hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja yang ada mendoakan generasi muda Papua yang saat ini dihadapkan dengan bebasnya arus teknologi dan informasi yang saat ini sudah merasuki anak muda. Apalagi dengan meningkatnya layanan telekomunikasi saat ini yang tidak bisa dicegah. Kita berdoa agar generasi muda Papua dapat menghindari informasi yang dapat menjerumuskan generasi muda ke hal-hal negatif. Hamba Tuhan juga diminta memberikan pemahaman kepada generasi muda terkait masuknya informasi global yang masuk melalui jaringan telepon seluler yang terus berkembang, sehingga anak-anak muda di Papua, termasuk di Teminabuan dapat menyaring masuknya berbagai Informasi yang positif dan negatif. Hal ini diungkapkan Wabup Martinus Salamuk saat Sidang Majelis Daerah (MD) III Gembala Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Papua Barat I di Hotel Mratuwa Sesna Rabu (23/8) kemarin. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Wabup Martinus Salamuk bersama-sama Ketua BPD Papua Barat 1 Pdt Dr.Isaac Dimalouw, MA; Sekretaris II Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode GBI Pdt.Naftali Untung, M.Th dan Ketua Departemen Theologi BPH Sinode GBI Pdt.Hengky So,S.Th.

 Pembukaan Sidang MD III Gembala GBI Papua Barat 1 diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin Pdt Hengky So, S.Th yang dalam khotbahnya menegaskan, bahwa saat ini sedang terjadi penuaian besar. untuk itu Hamba Tuhan diharapkan mempersembahkan tuaian jiwa bagi Tuhan. Dengan karunia yang diberikan Tuhan hendaknya Gembala GBI dapat melayani sesama dan terutama memenangkan jiwa bagi Tuhan, menabur dengan sungguh sungguh, dengan tulus hati untuk kemulian nama Tuhan, Untuk itu dalam Sidang MD III ini Gembala GBI akan diberikan pembekalan tentang bagaimana menjadi tokoh kepemimpinan yang baik, membangun tim yang baik, penataan pelayanan yang baik dan penanaman gereja yang baik.

 Sidang MD III Gembala GBI Papua Barat 1 yang diikuti 56 Gembala (GBI) se-Sorong Raya 36 orang Gembal GBI dari wilayah lain sebagai peninjau ini sebagai wadah pengambilan keputusan tertinggi GBI di tingkat daerah Papua Barat 1. Selain itu juga sebagai wadah konsolidasi dan evaluasi strategi organisasi dalam memacu dan membantu organisasi GBI, momen pelatihan dan pembentukan para Gembala dan Hamba Tuhan di wilayah Papua Barat 1. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sebuah gitar kepada Pdt Zakeus Salamuk Dip.Th selaku pengurus GBI El-Roy Teminabuan oleh Ketua BPD GBI Pdt.Isaac Dimalouw. (humas/julius)