Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Dinas Ketahanan Pangan PB Bantu Peralatan Masak
Senin, 28/08/2017 14:27 WIB

TEMINABUAN-Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat (PB) membantu alat masak-memasak sebanyak 25 jenis kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Penyerahan bantuan yang dilaksanakan Kamis (24/8) minggu lalu di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorsel tersebut dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan ketrampilan masyarakat dalam mengembangkan olahan pangan lokal. Peralatan masak-memasak tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Provinsi PB Everlien S. Taroreh, SH kepada Pjs Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorsel Alfius Kondororik, SP. Selanjutnya peralatan memasak tersebut diberikan kepada kelompok usaha pangan lokal, yang diterima Ketua Kelompok Wermith Nurhayati Didipu. Selain peralatan masak-memasak juga diberikan bantuan sejumlah dana untuk memacu pengembangan usaha olahan pangan lokal yakni sagu yang merupakan potensi unggulan Kabupaten Sorsel.

 Pada kesempatan tersebut  Pjs.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorsel Alfius Kondororik meminta ketua kelompok dan angotanya memanfaatkan peralatan masak- memasak tersebut untuk menunjang kelancaran usaha. Dengan harapan usaha tersebut terus meningkat dari waktu ke waktu. Apalagi kelompok wermith akan menjadi kelompok acuan yang dipilih Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorsel untuk mengikuti lomba pengolahan pangan local tingkat nasional di Kalimantan.

 Usai penyerahan bantuan ketua kelompok wermith Nurhayati Didipu bersama angotanya mempraktekan cara membuat mie dari tepung sagu dan singkong atau tapioka yang disaksikan rombongan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi PB. Hasil olahan dari bahan tepung sagu dan singkong tersebut langsung bisa dinikmati oleh tamu undangan yang hadir. (humas/julius)