Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Pemda Biayai 20 Rohaniawan ke Yerusalem
Senin, 09/10/2017 13:32 WIB

TEMINABUAN- Pemkab Sorong Selatan (Sorsel) membiayai 20 orang rohaniawan dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Sorsel untuk melakukan wisata rohani ke tanah suci Yerusalem. Bantuan tersebut merupakan perhatian Pemkab Sorsel terhadap pembinaan umat beragama. Sebanyak 20 orang rohaniawan tersebut dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk, Jumat (29/9) lalu di ruang lobi Kantor Bupati Sorsel berangkat ke Yerusalem melakukan wisata rohani. Perjalanan wisata rohani tersebut dibiayai Pemkab Sorsel melalui APBD 2017. Kegiatan wisata rohani tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Waktu perjalanan rohani ini dimulai tanggal 1 sampai 14 Oktober 2017. Tempat-tempat yang akan dikunjungi adalah Israel, Mesir dan Yordania.
 Wabup Martinus Salamuk pada kesempatan tersebut meminta rombongan wisata rohani selalu menjaga kesehatan selama perjalanan sampai ke tujuan, sehingga nantinya kembali tetap dalam keadaan sehat. Selama melakukan perjalanan wisata rohani kurang lebih 14 hari, diharapkan dapat memberikan manfaat positif. Terutama membawa semangat dan kekuatan rohani baru, sehingga semakin bersemangat dalam melayani jemaat atau umat di lingkungan pelayanan gereja masing-masing. “Bapak ibu juga harus mendengarkan arahan atau petunjuk dari pimpinan rombongan, maupun arahan dan petunjuk dari pemandu wisata selama menjalani wisata rohani tersebut. Jaga kekompakan dalam tim dan jangan mengatur diri sendiri, karena bapak ibu yang jalan ini membawa nama Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat dan Indonesia” pesannya.
 Lanjut Wabup Martinus Salamuk, Pemkab Sorsel tetap memberikan dukungan dan perhatian terhadap upaya pembangunan dalam bidang kerohanian. Untuk itulah setiap tahun selalu dianggarkan dana untuk mendukung berbagai program pembangunan yang dibuat oleh denominasi gereja, islam dan agama lain yang ada di wilayah Kabupaten Sorsel. Termasuk bantuan untuk peningkatan pembinaan kerohanian. Belum lama ini Pemkab Sorsel memberikan bantuan bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah haji di Mekah. Demikian pun saat ini umat Kristiani dari denominasi gereja yang akan melaksanakan wisata rohani, Pemda Sorsel pun memberikan dukungan anggaran. “Perjalanan wisata rohani seperti ini akan kita anggarkan setiap tahun. Jadi ke depan pasti para utusan yang lain dari berbagai denominasi gereja akan berbangkat,” ujarnya. (humas/julius)

Berita Lainnya