Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati dan Manajemen ANJ Tanam Bibit Kelapa Sawit
Senin, 09/10/2017 14:27 WIB

TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE didampingi Direktur Sustainability  PT Austindo Nusantara Jaya.Tbk Sonny Sukada, Regional Head Operation PT ANJ Tbk Region Papua Sasi Kumar Surendram menanam bibit kelapa sawit pada lokasi baru Blok B  Kampung Benawa I Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Sabtu (23/9) lalu secara simbolis. Hadir dalam acara penanaman bibit kelapa sawit tersebut antara lain Asisten II Setda Kabupaten Sorsel Yonas,Howay, SE, Kapolres Sorong Selatan yang diwakili Kasat Intel Ipda Tadjuddin.M, Kepala Distrik Kais Julius Keba, SE; Kepala Distrik Metemani Theo Budji, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta ratusan warga Distrik Kais dan Distrik Metemani.
 Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut menjelaskan, penanaman bibit kelapa sawitkali ini merupakan kelanjutan dari apa yang telah dikerjakan perusahaan. Pihaknya bersama manajemen PT ANJ dan masyarakat memulai penanaman bibit tanaman kelapa sawit di lokasi baru yakni Blok B  seluas 1500 Hektar yang direncanakan dibuka dan akan ditanami pada tahun 2017 ini. Diharapkan dengan penanaman kelapa sawit ini masyarakat di wilayah ini hendaknya mendukung kelanjutan penanaman kelapa sawit, sehingga ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat Suku Iwaro dan Suku Awe di kedua distrik tersebut.
 Sementara itu Direktur Sustainability  PT Austindo Nusantara Jaya.Tbk Sonny Sukada menjelaskan, merupakan kehormatan yang luar biasa atas kesediaan Bupati Samsudin Anggiluli  berkenan melakukan penanaman bibit kelapa sawit  di kebun milik perusahaan. Hal  ini merupakan dukungan dan langkah nyata kolaborasi antara perusahaan dan pemerintah daerah Kabupaten Sorsel dalam membangun wilayah Kabupaten Sorsel ke depan. (humas/julius)