Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bantu Rp.550 Juta Bangun GPI Jalan Suci Waigo
Kamis, 19/10/2017 06:23 WIB

 TEMINABUAN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) membantu dana sebesar Rp 150 Juta tahun anggaran 2017 ini untuk membangun gedung Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Hebron Kampung Waigo. Sementara untuk tahun anggaran 2018 mendatang Pemkab Sorsel akan mengalokasikan dana Rp.400 Juta untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung GPI Jalan Suci Hebron Waigo. Hal ini disampaikan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli saat meletakan batu pertama pembangunan gedung GPI Jalan Suci Hebron Waigo, Distrik Wayer belum lama ini.
 Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut menjelaskan tugas pemerintah dalam pembangunan ada 3 yakin penyelenggaraan pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan serta sosial kemasyarakatan, Hal inilah yang menjadi  dasar pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung serta memberikan kekuatan bagi masyarakat. Pembangunan gedung gereja hendaknya tidak semata-mata membangun fisik gedung gereja yang megah dan  indah namun yang lebih utama adalah pembangunan rohani setiap warga jemaat dengan  membangun pertumbuhan iman kepada Tuhan Yesus.
 Membangun gedung gereja merupakan wujud kecintaan dan ketaatan kepada Tuhan Yesus, untuk diharapkan tidak hanya meletakan batu pertama, namun harus dilanjutkan sampai selesai pembangunan gedung gereja ini. Pembangunan gedung gereja ini harus menjadi tekad bersama dan menjadi tanggung jawab bersama jemaat gereja dan pemerintah.
 Lanjut Bupati Samsudin Anggiluli, Tuhan Yesus telah mengajarkan kepada kita untuk mengasihi sesama manusia. Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan untuk membenci sesama  manusia melainkan harus selalu berbuat kebaikan. Untuk itulah pihaknya meminta semua umat bersatu padu dan bergandeng tangan membangun Kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik.
 Usai peletakan batu pertama dilanjutkan dengan Ibadah Syukur yang dipimpin Pdt. Tisse Kore. Sementara Firman Tuhan yang direfleksikan Evangelis Yance Bless, yakni adapun  rumah ini kemegahan yang kemudian akan melebihi kemegahan yang semula Firman Tuhan  semesta alam  dan di tempat ini aku akan memberi damai sejahtera.
 Hadir dalam peletakan batu pertama  antara lain Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk meletakan batu pertama. Prosesi peletakan batu pertama digelar dengan peletakan batu pertama yang diletakan oleh Bupati Samsudin Anggiluli, dilanjutkan oleh Evangelis Yance Bless  dan sejumlah pemilik hak ulayat di lokasi pembangunan gedung gereja. (humas/julius)