Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Turnamen Sepakbola Meriahkan HUT Distrik Kokoda
Selasa, 21/11/2017 17:20 WIB

TEMINABUAN-Sebanyak oleh 43 klub sepakbola yang ada di wilayah Imekko dan wilayah perbatasan Kabupaten Teluk Bintuni bertanding merebut Piala Kepala Distrik (Kadistrik) Kokoda, Turnamen sepakbola yang digelar dalam rangka HUT Distrik Kokoda ke-15 awal November tersebut mendapat apresiasi warga Imekko dan Kokoda secara khusus. Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, Muspida dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengikuti peringatan HUT Distrik Kokoda ke-15 di Kampung Tarof ibukota Distrik Kokoda amenyempatkan diri menyaksikan salah satu pertandingan Kesebelasan Daubag melawan Kesebelasan Kaburo. Pertandingan yang menegangkan berlangsung  seru dan seimbang, disaksikan ribuan warga Kokoda. Pertandingan dua babak berakhir dengan skor 0–0, dilanjutkan perpanjangan waktu juga berakhir 0-0. Pertandingan kedua diakhiri dengan adu penalti dan dimenangkan Kesebelasan Daubag dengan skor 4 – 3.
 Bupati Samsudin Anggiluli mengisahkan, dulu dirinya pernah menjadi bintang lapangan sepakbola saat masih duduk di bangku SMP  Inanwatan. Untuk itu dirinya meminta persatuan dan kesatuan dari semua pemuda guna membangun bidang olahraga. Dana desa yang ada bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan pakaian olah raga, sepatu sepakbola dan sejumlah sarana prasarana olahraga lainnya serta memberi kesempatan kepada pemuda untuk berkereatif di bidang olahraga. Generasi muda tidak boleh dibiarkan berdiam diri, tetapi hendaklah didukung untuk membangun diri serta berprestasi di bidang olahraga.
 Bupati Samsudin Anggiluli menyiapkan sejumlah piala dan hadiah menarik kepada klub yang menjadi juara diantaranya dana pembinaan bagi Juara I  sebanyak Rp 20 Juta, Juara II Rp.15 Juta, Juara III Rp 10 Juta dan Juara IV Rp 5 Juta.
 Sementara itu  Sekretaris Distrik Kokoda Marthen Mitogae, S.IP menjelaskan, pemerintah Distrik Kokoda telah membentuk kepanitiaan dalam rangka memeriahkan HUT Distrik Kokoda ke 15 dengan menggelar sejumlah iven antara lain pertandingan sepak bola, futsal putra putri dan pertandingan voli putra putri. (humas/julius) 

Berita Lainnya