Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Wakil Bupati Buka Lomba Voli-Futsal Peringat HUT Distrik Konda
Selasa, 21/11/2017 18:00 WIB

TEMINABUAN-Wakil Bupati (Wabup) Sorong Selatan (Sorsel) Drs.Martinus Salamuk membuka pertandingan olahraga voli dan futsal di Bariat ibukota Distrik Konda Jumat (17/11) lalu, bertempat di Lapangan Sepakbola Bariat. Pembukaan pertandingan olahraga dan kegiatan lainnya menyambut HUT Distrik Konda ke-8 ditandai dengan pemukulan tifa oleh Wabup Martinus Salamuk dilanjutkan menendang bola menandai dimulainya pertandingan sepakbola dan voli. Pertandingan voli dan futsal tersebut diikuti oleh 5 kampung dan 6 dusun persiapan. Lomba voli putra putri diikuti 37 tim putra dan 25 tim putri. Sedangkan lomba futsal putra diikuti 22 tim. Selain pertandingan olahraga juga ada lomba pondok Natal yang diikuti 5 kampung dan 6 dusun, penyuluhan kesehatan serta pemberian vitamin kepada ibu hamil dan makanan tambahan kepada anak balita (di bawah lima tahun). Sedangkan acara puncak peringatan HUT Distrik Konda yang ke-8 akan dilaksanakan pada 30 Desember mendatang. Wabup Martinus Salamuk bersama sejumlah Pimpinan SKPD yang tiba di Kampung Bariat mendapat sambutan hangat dan meriah dari Kepala Distrik Konda Ny.Sofice Sawor bersama warganya.
 Wabup Martinus Salamuk saat membuka rangkaian kegitan HUT Distrik Konda menjelaskan, Kadistrik Konda yang seorang wanita berusaha menghidupkan kembali pertandingan olahraga berupa voli dan futsal. Mengingat sudah beberapa tahun belakangan ini tidak dilaksanakan oleh Kadistrik Konda yang lama karena warga berkelahi. Untuk menghindari terjadinya keributan ataupun perkelahian warga, Kadistrik Konda yang lama meniadakan pertandingan olahraga. Oleh karena itu pihaknya berharap warga Distrik Konda menyambut ini dengan baik. Kemenangan dalam pertandingan soal kemudian, yang terpenting kebersamaan warga menyambut HUT Distrik Konda. Sehubungan dengan itu pihaknya meminta pemain bertanding secara baik dan sportif. Menang atau kalah tidak penting, yang terpenting badan sehat karena olahraga serta prestasi. Biasanya penonton atau warga yang berkelahi serta rebut-ribut, oleh karena itu pihaknya berharap penonton jangan bakar-bakat keadaan atau menjadi provokator bagi pemain. Warga Distrik Konda semuanya satu tidak membeda-bedakan suku.
 Sementara itu Kadistrik Konda Sofice Sawor menjelaskan, kegiatan pertandingan olahraga yang dilaksanakan tersebut untuk menjalin kebersamaan warga Distrik Konda yang sudah terbelah sejak pesta demokrasi Pilkada 2015 lalu. Selain itu juga untuk mencetak bibit-bibit olahraga dari Konda yang berprestasi, khususnya futsal dan bola voli. Untuk itulah peserta pertandingan olahraga tidak ada dari luar Distrik Konda, semuanya dari 5 kampung dan 6 dusun yang ada di Distrik Konda. Dengan demikian kegiatan menyambut HUT Distrik Konda tersebut dari warga untuk warga. (jus)

Berita Lainnya