Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

GOW Gelar Lomba Rias Wajah Sambut HUT ke-6
Selasa, 21/11/2017 18:10 WIB

TEMINABUAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) menggelar lomba tata rias wajah yang melibatkan seluruh  organisasi wanita di Kabupaten Sorsel. Perlombaan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Sesna Teminabuan Rabu (15/11) lalu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) GOW Kabupaten Sorsel ke-6. Lomba tata rias wajah yang diikuti ratusan wanita tersebut dijuarai oleh Bhayangkari Kabupaten Sorsel. Organisasi wanita yang memeriahkan lomba tata rias wajah antara lain istri PNS Dharma Wanita, istri tentara Persit, istri polisi Bhayangkari, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), istri pegawai bank Papua Perisba dan Aisyah Kabupaten Sorsel. Dewan juri memutuskan peserta lomba dari Bhayangkari Cabang Sorsel atas nama Ny.Stevani Kalampung Sabon sebagai Juara I, Juara II ditempati oleh Ny Jamin Tanan dari Persatuan Istri Bank Papua (Persiba) dan Juara III dimenangkan oleh Ny Erlin Widyastuti Rerung dari Persatuan Istri Tentara (Persit) Sorong Selatan.
 Ketua GOW Sorsel Ny. Dahlia Salamuk pada kesempatan tersebut menjelaskan, lomba merias wajah bagi wanita bertujuan untuk memberikan penguatan kapasitas atau menambah ketrampilan ibu-ibu. Dengan demikian ibu-ibu mampu merias diri sendiri apabila akan menghadiri suatu acara, serta harus paham bahwa merias diri agar tampil cantik tidak asal make up. Tahun 2016 lalu dalam momen yang sama GOW laksanakan pelatihan tata rias wajah. Jadi tahun 2017 ini GOW melaksanakan perlombaan. “Kita harapkan ibu-ibu mampu merias diri sendiri, sehingga ketika ada acara tidak perlu mengeluarkan biaya ke salon. Atau pun kalau di rumah, mereka harus tetap tampil cantik bagi suami dan keluarga," tegasnya.
 Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Sorsel Ny.dr.Astika Widuri Tamtelahitu menambahkan, perlombaan merias wajah ini memberikan dampak positif bagi anggota Bhayangkari agar bisa mampu merias diri sendiri, sehingga selalu tampil cantik. Kegiatan ini juga bagian dari bentuk pembelajaran. Pihaknya memberikan apresiasi kepada GOW yang melibatkan semua organisasi wanita dalam perlombaan merias wajah ini. “Ini juga pembelajaran bagi kami Bhayangkari, bahwa merias wajah tidak harus ke salon dan tidak asal ber-make up," imbuhnya. (humas/julius)

Berita Lainnya