Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Wakil Bupati Minta GOW Berdayakan Semua Organisasi Wanita
Kamis, 07/12/2017 04:33 WIB

TEMINABUAN- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) diminta memberdayakan seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sorsel. Peran organisasi wanita sangat strategis dalam mendukung program pembangunan daerah. Mengingat visi Pemkab Sorsel di bawah kepemimpinan Bupati Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Martinus Salamuk ‘Mewujudkan Masyarakat Sorong Selatan yang Sehat, Cerdas, Unggul, Sejahter dan Berkeadilan Gender’. Untuk itulah Pemkab Sorsel berupaya untuk meningkatkan kapasitas kaum perempuan, sehingga bisa terlibat aktif dalam berbagai jenis program pembangunan daerah. Apakah itu dalam jabatan eksekutif, legislatif maupun bidang lainnya. Untuk mewujudkan visi tersebut peran organisasi perempuan sangat dibutuhkan. Terutama GOW, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP). Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diharapkan berperan aktif meningkatkan kapasitas kaum perempuan di wilayah Sorsel. Demikian Wabup Sorsel Drs. Martinus Salamuk saat menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) GOW Kabupaten Sorsel ke- 6 Kamis (23/11) minggu lalu di Aula Distrik Teminabuan atau Gedung Putih..
 Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Sorsel, Ny. Dahlia Salamuk dalam sambutannya menjelaskan, puncak perayaan HUT GOW Kabupaten Sorsel ke-6 sebenarnya jatuh pada tanggal 14 November 2017. Namun karena satu dan lain hal, maka perayaan HUT GOW ini baru dilaksanakan pada 23 November  2017 kemarin. Pengurus GOW Sorsel di bawah masa kepemimpinannya baru berjalan kurang lebih 4 bulan. Untuk itu masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan yang perlu dibenahi. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin bersama semua pengurus yang ada, agar bisa menyukseskan semua program kerja 2017 yang telah direncanakan. Pihaknya juga mengharapkan dukungan berupa saran, masukan dan petunjuk dari seluruh organisasi wanita, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemda Sorsel, sehingga GOW Sorsel lebih maksimal dalam menjalankan semua program demi menunjang proses pembangunan daerah dalam berbagai aspek.
 Peringatan HUT GOW ke-6 berjalan cukup meriah. Hadir pada kesempatan ini, Kapolres Sorsel AKBP Romylius Tamtelahitu, S.Sos.S.IK.M.Krim yang diwakili Waka Polres Kompol B. Rysaladi, SH, sejumlah Pimpinan OPD, pengurus dan anggota GOW, TP-PKK, DWP, tokoh agama, masyarakat, perempuan, utusan semua organisasi wanita se-Kabupaten Sorsel dan undangan lainnya. (humas/julius)

Berita Lainnya