Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Anggota Korpri Diminta Tinggalkan Mental Penguasa
Kamis, 07/12/2017 04:39 WIB

 TEMINABUAN-Seluruh anggota Korps Pegawai Republik (Korpri) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-46 secara serentak di tanah air Rabu (29/11) minggu lalu, termasuk anggota Korpri di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Bersamaan dengan HUT ke-46 Korpri tersebut, setiap anggota Korpri diminta meninggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental bangsawan, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada upaya ataupun strategi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota Korpri harus menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa. Artinya anggota Korpri harus terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik semakin murah, semakin cepat dan semakin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional. Dengan demikian anggota Korpri atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) berada di garis depan perjuangan mampu memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima bebas praktek korupsi dan pungutan liar (pungli). Demikian penegasan Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk saat membaca pidato Presiden RI dalam rangka HUT ke-46 Korpri ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara Bendera HUT ke-46 Korpri.
 Wabup Martinus Salamuk menjelaskan, PNS harus terus meningkatkan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas di kantor serta melayani masyarakat. Kalau PNS sudah bisa disiplin, maka dengan sendirinya PNS dapat mencari inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik. Anggta Korpri merupakan garda terdepan berkaitan dengan pemberantasan praktek korupsi dan pungutan liar (pungli).
 Peringatan HUT ke-46 Korpri di Kabupaten Sorsel dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera di lapangan upacara kantor Bupati Sorsel, diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sorsel. Usai pelaksanaan upacara bendera, seluruh PNS dan tamu undangan jamuan kasih bersama. (humas/julius)

Berita Lainnya