Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Tinjau Kesiapan Kampung Persiapan Kemislolo
Senin, 05/02/2018 21:33 WIB

TEMINABUAN Bupati Sorong Selatan  Samsudin Anggiluli,SE didampingi Wakil Bupati Sorsel Drs Marthinus Salamuk dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi Kampung Persiapan Kemislolo Distrik Salkma baru-baru ini. Sekaligus untuk meninjau kesiapan Kampung Persiapan Kemislolo untuk dimekarkan menjadi kampung defenitif dari Kampung Wenslolo yang merupakan kampung induk. Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan harus berjalan kaki sejauh 5 km dari Kampung Wenslolo, dengan medan berlumpur serta melintasi hutan dan sungai. Setelah kurang lebih 2 jam berjalan kaki Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan tiba di Kampung Kemislolo dan disambut warga dengan meriah ditandai penyematan kain adat dan selanjutnya diarak dengan tari-tarian. Selanjutnya Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan tatap muka dengan warga Kemislolo di gedung gereja GKI Pos Pelayanan Pergamus Jemaat Kemislolo..Warga Kemislolo menyampaikan aspirasi dalam pertemuan tersebut yang dibacakan Yusuf Risa yang merupakan mantan Kepala Kampung Wenslolo.
 Aspirasi yang disampaikan warga Kemislolo antara lain meningkatkan status Kampung Persiapan Kemislolo menjadi kampung defenitif, pembangunan jalan menuju Kampung Persiapan Kemislolo sepanjang 5 km, pembangunan Sekolah Dasar, pembangunan gedung gereja permanen, penerimaan PNS bagi warga Kemislolo. Warga Kemislolo siap mendukung semua program pemerintah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sorsel. Hal senada juga disampaikan Kepala Dusun Kemislolo Agus Wodiyok dalam laporanya.
 Menanggapi aspirasi tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menjelakan, kunjungannya saat ini untuk melihat secara langsung keadaan serta bagaimana keberadaan Kampung Persiapan Kemislolo dan hendak menjawab kebutuhan mendasar di kampung persiapan tersebut. Pihaknyà akan menganggarkan dana pembangunan jalan 1 km atau 2 km dalam APBD Perubahan tahun 2018 ini. Jika tidak memungkinkan akan dianggarkan pada APBD 2019 mendatang pembangunan jalan sepanjang 5 Km. Bantuan keagamaan berupa dana pembangunan rumah ibadah sekitar Rp 100 Juta sampai Rp 200 Juta akan diberikan untuk memulai pembangunan gedung gereja yang representatif. Sedangkan untuk penerimaan PNS dirinya tidak bisa  memberikan jaminan, karena mulai saat ini penerimaan PNS di seluruh Indonesia menggunakan sistem Computer Accesment Test (CAT) yang mana kelulusan ditentukan oleh masing masing peserta tes dalam menjawab soal. Selain itu juga di bidang kesehatan diharapkan tahun ini Kampung Kemislolo mendapat bantuan sarana MCK untuk warga.
 Pimpinan OPD yang mendampingi Bupati Samsudin Anggiluli dan Wabup Martinus Salamuk antara lain Kepala Dinas Sosial Saul Salamuk,S.Pd; Kepala Dinas Kesehatan Agus Konjol, SKM; Kepala BKPSDM Petronela Krenak,S.Sos; Kepala Distrik Salkma J Sadrafle dan Kadistrik Sawiat Zakeus Salamuk. (humas/julius)

Berita Lainnya