Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Serahkan SK PNS
Senin, 05/02/2018 21:55 WIB

TEMINABUAN-Bertepatan dengan Upacara setiap tanggal 17 pada Rabu (17/1) lalu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2013 di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) sebanyak sebanyak 683 orang menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Sorsel tentang Pengangkatan PNS. penyerahan SK PNS bagi CPNS Formasi 2013 berlangsung di Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan CPNS Formasi 2013. Penyerahan SK PNS kepada CPNS Golongan III langsung oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE. Selanjutnya untuk SK PNS bagi CPNS Golongan II diserahkan oleh Wakil Bupati Drs. Martinus Salamuk dan Golongan I oleh Sekda Dance Yulian Flassy, SE.M.Si.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli meminta Aparatur Sipil Negasra (ASN) yang baru saja menerima SK PNS harus menunjukan loyalitas kinerja yang baik, disiplin dan mampu menjadi panutan atau teladan di tengah-tengah masyarakat. Bahkan sebagai PNS jug harus mampu merangkul dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar bersama pemerintah menyukseskan seluruh program pembangunan daerah. Khusus bagi tenaga fungsional guru dan medis jangan sering meninggalkan tempat tugas. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorsel mempunyai visi misi utama pada tahun 2016-2021 di bidang pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu tenaga guru dan medis harus benar-benar setia di tempat tugas untuk melayani masyarakat. Terlebih lagi yang bertugas di wilayah pesisir Imekko sering ditemukan guru tidak ada di tempat dan siswa-siswi hanya datang bermain dan pulang. Selain itu diakuinya juga wilayah Imekko masih kekurangan tenaga guru, karena ada sejumlah sekolah hanya ditangani oleh 1 atau 2 orang guru. “Guru memiliki tanggung jawab yang besar terhadap upaya pencerdasan anak bangsa. Penting bagi kita adalah anak harus pintar menulis, membaca dan menghitung ketika sudah tamat Sekolah Dasar," tegasnya.
 Sementara itu Plt. Kepala BKD Sorsel Petronela Krenak, S.Sos menjelaskan, SK PNS bagi para CPNS Formasi 2013 ini terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2017. Semua CPNS Formasi 2013 yang sudah menerima SK PNS harus melaksanakan tugas sesuai dengan SK Bupati Sorsel dalam penempatan jabatan. Jumlah CPNS Formasi 2013 yang menerima SK PNS sebanyak 683 oran, terdiri dari Formasi Umum sebanyak 233 orang dan Formasi K2 sebanyak 426 orang, ditambah tenaga Guru Garis Depan (GGD) Program Pemerintah Pusat sebanyak 24 orang.
 Hadir pada acara penyerahan SK PNS tersebut antara lain Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat Suhuri Ali, Koordinator Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah Sorong Raya Marten Rahandra, sejumlah Pimpinan OPD, Pimpinan BUMD/ BUMN dan tamu undangan lainnya. (humas/julius)

Berita Lainnya