Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Kunjungi SD YPK Sion Sungguer
Rabu, 07/02/2018 09:05 WIB

TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE mengunjungi SD YPK Sion Sungguer Kamis (1/2) kemarin bersama-sama dengan Asisten I bidang Pemerintahan Setda Yosep Bless, SH, MH; Asisten II bidang Perekonomian Setda Yonas Howay, SE; Sekwan Aleksander Duwit, SE, MA dan Kabid Belanja pada BPKAD Alfius Way, SE. Setibanya di SD YPK Sion Sungguer Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan disambut oleh siswa SD YPK Sion Sungguer dan SMPN 1 Wayer bersama dengan Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru-guru. Kadistrik Wayer Yonias Kaisala dan staf pemerintah Distrik Wayer juga bersama-sama menyambut kedatangan Bupati dan rombongan. Prosesi penyambutan ditandai dengan pengalungan noken, ikat kepala dan topi khas Wayer kepada Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan.
 Selanjutnya Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan menyalami siswa dan guru-guru yang sudah membentuk pagar hidup untuk menyambut kedatangan Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan. Selanjutnya Bupati Samsudin Anggiluli mengadakan tatap muka dengan siswa dan guru SD YPK Sion Sungguer dan SMPN 1 Wayer. Namun sebelumnya Bupati Samsudin Anggiluli mendengarkan laporan dari Kepala SD YPK Sion Sungguer Yance Way dan Kepala SMPN 1 Wayer Fera Fenanlaber tentang kondisi siswa dan fisik bangunan sekolah. Bahkan pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menerima aspirasi tertulis dari Kepala Kampung Sungguer Otto Ani yang sudah mengakomodir kondisi fisik serta proses belajar mengajar di kedua sekolah tersebut.
 Menanggapi apa yang disampaikan Kepala SD YPK Sion Sungguer dan Kepala SMPN 1 Wayer Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan, tahun anggaran 2018 sudah berjalan. Untuk itulah pihaknya berupaya pada tahun 2018 ini melalui APBD Perubahan dan kalau tidak bisa, maka pada tahun 2019 mendatang akan dibangun rumah kopel guru untuk menjawab tempat tinggal guru SD YPK Sion Sungguer. Pihaknya juga akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan untuk membicarakan berbagai hal terkait laporan kedua Kepsek tersebut. Mengingat masalah pendidikan atau kecerdasan anak negeri di Kabupaten Sorsel mendapat perhatian serius yang tercantum dalam visi Kabupaten Sorsel. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang tetap mengajar siswa dengan penuh tanggung jawab sekalipun dengan kondisi serba terbatas. Bahkan siswa kedua sekolah mampu berprestasi mengalahkan siswa di Teminabuan dalam cerdas cermat HUT Kabupaten Sorsel dan HUT RI 2017 lalu. Untuk itulah Bupati Samsudin Anggiluli memotivasi siswa kedua sekolah untuk terus belajar dan belajar serta meraih cita-cita setinggi langit.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menyerahkan hadiah dari Bank Papua berupa buku tabungan kepada siswa SD YPK Sion Sungguer dan SMPN 1 Wayer yang meraih Juara I lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP dalam rangka HUT Kabupaten Sorsel dan HUT RI 2017 lalu. (humas/julius)

Berita Lainnya