Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Pemda Bantu Pembangunan Pastori GKI Diaspora Mlabolo
Rabu, 21/02/2018 13:07 WIB

TEMINABUAN- GKI Diaspora Mlabolo yang berada di perbatasan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) belum mempunyai pastori atau rumah  tempat tinggal pendeta jemaat. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) akan memberikan bantuan kepada GKI Diaspora Mlabolo sebesar Rp.150 Juta, guna pembangunan pastori serta pengadaan meubelernya. Dengan demikian pendeta jemaat dapat melayani jemaat GKI Diaspora dengan baik. Pemerintah akan mendukung pembangunan rumah ibadah yang berada di jalan utama, terutama di jantung kota. Pemerintah bersama gereja atau tokoh agama bergandengan tangan membangun Kabupaten Sorsel tanpa perbedaan. Hal ini diungkapkan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE saat meresmikan gedung gereja GKI Diaspora Mlabolo Minggu (11/2) lalu. Peresmian gedung gereja ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Samsudin Anggiluli didam;pingi anggota BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah VII Pnt. Nimrod Sesa dan Wakil Bupati Sòrsel Drs.Martinus Salamuk, dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bupati Samsudin Anggiluli. Selanjutnya ibadah syukur di gedung gereja baru yang dipimpin Pdt.Octovina Bosawer, S.Si.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Angiluli menjelaskan, gereja adalah tempat kita berdoa dan beribadah memuji nama Tuhan. Untuk itu kita hendaknya umat Kristiani memiliki perilaku yang menyenangkan Tuhan. Hendaklah Firman Tuhan tidak hanya didengar melainkan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Persekutuan jemaat, kemandìrian dalam pelayanan di bidang keagamaan perlu  dibangun bersama-sama.
 Sementara itu anggota BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah VII Pnt. Nimrod Sesa  menjelaskan, kita bersyukur karena kita bukan hanya mendengar Firman Tuhan, tapi saat ini kita telah mampu membangun sebuah gedung gereja yang representatif. Tugas selanjutnya adalah datang untuk beribadah kepada Tuhan. Sebagai orang percaya pada hari Minggu uimat Kristiani harus beribadah untuk mendengarkan Firman Tuhan dan mewartakan kepada orang lain. Bulan Februari adalah bulan Pekabaran Injil (PI), untuk itu jemaat diharapkan agar dapat memberitakan kabar sukacita Injil, Majelis Jemaat diharapkan agar dapat membangun persekutuan, sehingga dapat terhindar dari segala macam pengaruh negatif.
 Hadir dalam acara peresmian gedung GKI Diaspora antara lain Anggota Komisi II DPR RI Jimmy Demianus Idjie, SH; Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1704 Sorong di Teminabuan Mayor Inf.Wilson N Path.S.Sos; sejumlah Pimpinan OPD serta ribuan jemaat dari berbagai jemaat. (humas/julius)

Berita Lainnya