Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Serahkan 15 Dokter Kontrak Daerah
Selasa, 27/03/2018 14:12 WIB

TEMINABUAN-Pemkab Sorong Selatan (Sorsel) di bawah kepemimpinan Bupati Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Drs.Martinus Salamuk terus berupaya mewujudkan visi Kabupaten Sorsel yakni ‘Mewujudkan masyarakat Sorong Selatan yang Sehat, Cerdas, Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan Gender’. Untuk itulah Pemkab Sorsel mengontrak tenaga dokter umum yang akan melayani masyarakat di kampung-kampung. Dengan demikian derajat kesehatan masyarakat terus meningkat. Tenaga dokter kontrak daerah sebanyak 15 orang diserahkan secara resmi oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dalam Apel Gabungan PNS di lingkungan Pemkab Sorsel baru-baru ini kepada Dinas Kesehatan. Tenaga dokter kontrak daerah tersebut akan ditempatkan di 15 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Penyerahan tenaga dokter kontrak daerah ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Sorsel tentang Tenaga Dokter Non PNS kepada perwakilan dokter kontrak yakni dr.Christine Tirza Theresia Djitmau. Usai penyerahan dokter kontrak daerah di Lapangan Apel dilanjutkan pertemuan dengan Bupati Samsudin Anggiluli, Wabup Martinus Salamuk, Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat kantor Bupati Sorsel. Kepala Puskesmas yang mendapat penempatan dokter kontrak ikut dalam pertemuan tersebut. Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli memperkenalkan Pimpinan OPD yang hadir dan 11 dokter kontrak memperkenalkan dirinya serta perguruan tinggi asal.

 Kepada 15 dokter kontrak tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan, Pemkab Sorsel mempunyai visi utama di bidang kesehatan yakni mewujudkan masyarakat Sorsel yang sehat. Untuk itulah Pemkab Sorsel mengontrak tenaga dokter guna ditempatkan di Puskesmas melayani masyarakat. Pihaknya meminta dokter melayani masyarakat di kampung-kampung dengan hati, salah satunya dengan senyuman. Menyesuaikan dengan kondisi dan budaya masyarakat setempat serta berbaur dengan masyarakat. Pemkab Sorsel terus berupaya melengkapi kekurangan yang ada di setiap Puskesmas sebagai faslitasi kesehatan tingkat pertama. Setiap daerah mempunyai karakteristik tersendiri, ada wilayah pegunungan, ada wilayah dataran rendah serta ada wilayah pesisir atau perairan. Kalau ada formasi kedokteran pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini dokter kontrak bisa mengikuti seleksi.

 Sementara itu Sekda Dance Yulian Flassy menambahkan, dokter jangan terburu-buru mengekspos situasi dan kondisi yang dihadapi di tempat tugasnya di media sosial, padahal kondisi tersebut dapat ditangani secara berjenjang mulai dari tingkat distrik hingga tingkat kabupaten. (humas/julius)

Berita Lainnya