Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Umat Kristiani Sambut Fajar Paskah
Senin, 09/04/2018 13:31 WIB

TEMINABUAN-Umat Kristiani di seluruh dunia merayakan kebangkitan Yesus Kristus atau yang biasa disebut dengan istilah Paskah pada hari Minggu (1/4) kemarin, termasuk umat Kristiani yang ada di Teminabuan dan sekitarnya. Umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja di Teminabuan dan sekitarnya menyambut Fajar Paskah dengan berbagai kegiatan sejak Sabtu (31/3) sore dan diakhiri dengan Ibadah Paskah pada Minggu (1/4) dini hari bertempat di Bandara Teminabuan. Umat Kristiani menggelar berbagai kegiatan menyambut Fajar Paskah di gerejanya masing-masing hingga jam 03.30 WIT dinihari umat Kristiani melakukan pawai obor dari gerejanya masing-masing menuju Bandara Teminabuan. Beberapa jemaat GKI di Tanah Papua Klasis Teminabuan mengadakan camping bagi anak-anak Sekolah Minggu sejak Jumat (30/3) lalu hingga Minggu (1/4) lalu di lingkungan gereja masing-masing. Ada juga jemaat yang melaksanakan puji-pujian di gereja, lomba karaoke rohani serta pemuataran film rohani Kristen dan film kesengsaraan Yesus Kristus. Umat Kristiani larut dalam sukacita menyambut Fajar Paskah dengan mengikuti berbagai kegiatan di lingkungan gerejanya masing-masing. Umat Kristiani berjalan kaki dari gerejanya masing-masing sambil bernyanyi memuji Tuhan dan membawa obor menuju Bandara Teminabuan untuk mengikuti Ibadah Fajar Paskah.
 Setibanya di Bandara Teminabuan, umat Tuhan dari berbagai denominasi gereja di Teminabuan dan sekitarnya larut dalam sukacita menyambut Fajar Paskah memperingati peristiwa kebangkitan Yesus Kristus yang rela menjalani penderitaan melalui jalan salib dan mati lalu bangkit dan hidup lagi pada hari ketiga. Kebangkitan Yesus Kristus mengalahkan maut sekaligus menebus dosa umat manusia. Ibadah Fajar Paskah yang dikoordinir Badan Pekerja Klasis GKI Teminabuan sempat diguyur hujan deras, namun umat Tuhan tetap bertahan mengikuti ibadah yang dipimpin Pdt.H.Ralahalu, S.Th hingga selesai. Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk masing-masing beserta istri ikut dalam Ibadah Fajar Paskah.
 Bupati Samsudin Anggiluli saat menyampaikan pesan Paskah mengharapkan agar semagat Paskah atau kebangkitan Yesus Kristus menjadi inspirasi bagi setiap anak Tuhan untuk berkarya dan berinovasi di tanah Papua, termasuk Kabupaten Sorsel untuk membangun masyarakat. Setiap anak Tuhan harus menghadirkan Yesus Kristus di hatinya dan terwujud dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Pemerintah dan gereja bergandengan tangan untuk membangun masyarakat ke arah yang lebih baik. (humas/julius)
 

Berita Lainnya