Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

PKK Peringati HKG-PKK ke-46
Senin, 09/04/2018 13:53 WIB

TEMINABUAN-Organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 pada Kamis (5/4) lalu, bertempat di Aula Distrik Teminabuan atau Gedung Putih dengan mengadakan peringatan sebagai puncak peringatan HKG PKK. Organisasi PKK ingin menonjolkan hasil bumi yang ada di Kabupaten Sorsel pada peringatan tersebut. Untuk itulah tempat berlangsungnya acara peringatan HKG PKK dihiasi dengan sejumlah produk hasil bumi serta tumpeng yang digunakan dalam acara peringatan tersebut terbuat dari keladi, bukan dari beras seperti biasanya dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT). Tumpeng yang berbahan keladi tersebut dilengkapi dengan sayuran ala Papua seperti daun ubi dan juga udang. Organisasi PKK ingin mengajak masyarakat di Kabupaten Sorsel untuk mengkonsumsi bahan pangan lokal. Semua organisasi wanita ikut dalam acara puncak peringatan HKG PKK ke-46 tersebut. Peringatan HKG PKK ke-46 telah diawali dengan berbagai kegiatan yakni lomba minat baca siswa SD, sosialisasi makanan sehat dan bergizi bagi ibu hamil dan balita, lomba menata meja makan keluarga serta bakti social berupa kerja bakti di Pasar Kajase.
 Peringatan HKG PKK ke-46 ditandai dengan pemotongan tumpeng secara bersama-sama oleh Ketua Pembina Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sorsel Samsudin Anggiluli, SE yang juga Bupati Sorsel, Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli, SE; Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorsel Ny.Dahlia Salamuk. Alunan lagu Ulang Tahun mengiringi pemotongan tumpeng. Usai pemotongan tumpeng dan dilengkapi dengan lauknya, Bupati Samsudin Anggiluli dan Ny.Beatriks Anggiluli serta Wabup Martinus Salamuk dan Ny.Dahlia Salamuk saling suap. Setelah itu Ketua TP-PKK Ny.Beatriks Anggiluli dan Ketua GOW Ny.Dahlia Salamuk menyuap anggota organisasi wanita yang hadir. Sejarah singkat organisasi PKK juga dibacakan dalam Peringatan HKG PKK.
 Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli saat membacakan sambutan Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menjelaskan, tema dari HKG PKK ke-46 tahun 2018 yakni ‘Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Wujudkan Indonesia Damai’ mengingatkan kita semua bahwa keluarga dan lingkungan menjadi benteng utama terwujudnya masyarakat aman, tentram dan damai. Selain itu tahun ini hingga tahun 2019 mendaang yang akan berlangsung Pilkada dan Pemilihan Umum Serentak diharapkan berlangsung damai.
 Sementara itu Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut meminta orang tua harus mendampingi anaknya menghadapi derasnya arus perkembangan jaman saat ini, terutama perkembangan teknologi. Dengan demikian anak-anak Papua pada saatnya akan berdiri tegak menghadapi perkembangan jaman, tidak terjerumus dalam dampak negatif perkembangan jaman. (humas/julius)

Berita Lainnya