Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

TP-PKK Safari Ramadhan di Bumi Ajo
Selasa, 12/06/2018 18:02 WIB

TEMINABUAN-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) melaksanakan Safari Ramadhan di Kampung Bumi Ajo awal Juni lalu, bertempat di halaman Mushola Al Hidayah Kampung Bumi Ajo. Pengurus TP-PKK Kabupaten Sorsel yang ikut dalam Safari Ramadhan tersebut buka puasa bersama dengan warga Bumi Ajo. TP-PKK Kabupaten Sorsel menghadirkan Ustadz Akmal untuk menyampaikan tausiah kepada umat Muslim sebelum buka puasa yang dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Bersamaan dengan Safari Ramadhan Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli, SE menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada 50 warga
Kampung Bumi Ajo, Distrik Moswaren. Penyerahan bingkisan Ramadhan secara simbolis diberikan kepada Ketua TP-PKK dan bendahara TP-PKK Kampung Bumi Ajo.
 Pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny Beatriks Anggiluli menjelaskan, TP-PKK Kabupaten Sorsel telah memprogramkan 2 kegiatan dalam rangka menyambut 2 hari raya keagamaan yakni Hari Natal dan Idul Fitri. Natal tahun 2017 lalu pihaknya telah melaksanakan Pelayanan Kasih di bulan Desember menyambut Natal. Selanjutnya di bulan Suci Ramadhan ini TP-PKK juga melakukan Safari Ramadhan di wilayah Imekko tepatnya di Distrik Kokoda dan kali ini TP-PKK melakukan Safari Ramadhan  di Kampung Bumi Ajo, Distrik Moswaren. Kegiatan seperti ini ini telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Umat dihimbau meningkatkan ibadahnya di bulan Suci Ramadhan ini.
 Lanjut Ketua TP-PKK Ny.Beatriks Anggiluli, tidak ada lagi dendam politik di tengah-tengah masyarakat, jauhi  sikut menyikut, masa berpolitik telah berlalu, berpolitik itu adalah hal biasa, boleh berpolitk tetapi rasa kekeluargaan dan kekerabatan hendaklah tetap terpelihara dan terjaga. Untuk itu mari bersatu padu, mari menyatukan hati dan pikiran menjalankan ibadah puasa dengan damai dan mari kita menjalankan ibadah kita dengan baik bergandeng tangan hidup bersatu padu menjaga kerukunan umat beragama. Pihaknya meminta umat saling baku sayang, baku cinta dan tidak ada dendam lagi diantara kita, mari kita
bergandengan tangan dan satukan rasa kekeluargaan kita. Pihaknya berharap bingkisan Ramadhan dapat digunakan  dengan baik, jangan dilihat seberapa banyak nilai bingkisan, namun inilah niat baik TP-PKK, semoga apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi  bapak ibu yang membutuhkanya. (humas/julius)

Berita Lainnya