Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Ingatkan Kepsek dan Guru PNS Wilayah Imekko
Jumat, 14/09/2018 09:38 WIB

TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE berjanji akan memberlakukan Peraturan Pemerintah (PP) No.53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pihaknya siap memecat tenaga guru PNS yang tidak melaksanakan
tugasnya selama 45 hari berturut-turut. Dengan demikian guru-guru dan kepala sekolah di wilayah pesisir Imekko jangan main-main dalam melaksanakan tugasnya. Ketika berkunjung selama seminggu di wilayah Imekko pihaknya menyaksikan bangunan sekolah dan sarana prasarana sekolah di wilayah Distrik Kokoda Utara, khususnya SD Kamundan 1 dan SD Kamundan 2 sangat memprihatinkan dan tidak layak sebagai tempat kegiatan belajar mengajar. Kondisi ini menunjukan kalau tidak ada kegiatan belajar mengajar di 2 sekolah tersebut dalam waktu sangat lama, sehingga sekolah tidak terawat. Kalau ada kegiatan belajar mengajar pasti kondisi sekolah bersih dan terawat. Hal ini ditegaskan Bupati Samsudin Anggiluli saat melantik 31 Kepala Sekolah di wilayah Imekko terdiri dari 26 Kepala SD dan 5 Kepala SMP, berlangsung di halaman kantor Distrik Inanwatan baru-baru ini.
 Bupati Samsudin Anggiluli menegaskan, sumber daya manusia (SDM) Imekko ke depan ada di tangan guru dan pengawas. Untuk itu pihaknya berharap guru dan kepala sekolah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab. Pengawas
diminta melaksanakan supervisi ke sekolah setiap 3 bulan sekali. Selain itu juga pengawas sekolah harus mengawasi kinerja kepala sekolah dan guru dengan cara turun ke sekolah secara rutin untuk melihat dari dekat. Bagaimana generasi muda dapat menjadi harapan bangsa di masa depan kalau situasinya seperti ini. Apalagi pihaknya menemukan siswa SD kelas 6 di 2 SD tersebut tidak bisa membaca. Kondisi tersebut sangat memprihatinkan dan membuatnya miris sekaligus kecewa. “Masa depan anak-anak di wilayah Imekko ada di tangan bapak ibu guru yang baru dilantik, bagaiman mungkin anak anak dapat mengisi berbagai jabatan di masa depan kalau keadaanya seperti ini.
 Hadir dalam pelantikan Kepala Sekolah di wilayah Imekko antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hengki Gogoba ,S.Sos, MA; Kepala Dinas PUPR Alfius Way, SE; Sekretaris BKD dan Diklat Yosias Tumana,S.Sos; Kabid Fispra Bappeda Yopi Sesa, ST, M.Eng; Kepala Distrik Inanwatan Markus Musake, S.Th; Kepala Distrik Kais Yulius Keba, SE; Kepala Distrik Kokoda Husein Totarargo, SIP serta Kapolsek Inanwatan Ipda.Nugraha Didi. (humas/julius)

Berita Lainnya