Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Hadiri Peringatan HUT YPPK
Jumat, 14/09/2018 09:41 WIB

TEMINABUAN-Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 di Provinsi Papua dan HUT ke-15 di Provinsi Papua Barat pada tanggal 22 Agustus lalu. Namun peringatan HUT YPPK di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) baru dilaksaakan Sabtu (1/9) lalu, bertempat di SD YPPK Santo Paulus Teminabuan. Peringatan HUT YPPK yang berlangsung sederhana namun bermakna tersebut dihadiri oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE. Selain itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hengky Gogoba, S.Sos, MA; Sekretaris Eksekutif YPPK Keuskupan Manokwari Sorong Drs.Simon Mendogma serta alumni SD YPPK Santo Paulus. Peringatan HUT YPPK diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan Pastor Zepto Triffon Polii, Pr. Setelah itu baru dilaksanakan Perayaan HUT YPPK yang diikuti siswa serta orang tuanya.
 Peringatan HUT YPPK dimeriahkan oleh siswa-siswa yang menjuarai lomba, khususnya tarian yang tampil membawa tariannya di hadapan tamu undangan. Pemotongan nasi tumpeng secara bersama-sama oleh Bupati Samsudin Anggiluli, Sekretaris Eksekutif YPPK Keuskupan Manokwari Sorong Drs.Simon Mendogma dan Penghubung Pengurus Sekolah (PSW) Kabupaten Sorsel Gerardus Yamrewav. Acara semakin meriah saat anak-anak SD YPKK Santo Paulus mengajak Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan goyang panta bersama. Kesempatan peringatan HUT YPPK tersebut dimanfaatkan Bupati Samsudin Anggiluli untuk berinteraksi langsung dengan siswa SD YPPK Santo Paulus. Bupati Samsudin Anggiluli memberi kuis berupa 4 nama pahlawan nasional asal Papua. Empat orang anak menjawab masing-masing satu yakni Frans Kaisepo, Marthen Indey, Silas Papare dan Johanis Dimara. Keempat siswa yang menjawab kuis mendapat hadiah berupa uang lebih dibandingkan siswa lainnya. Bupati Samsudin Anggiluli memberikan uang sebanyak Rp.3 Juta untuk diatur pembagiannya.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli mengucapkan terima kasih atas kehadiran YPPK di Kabupaten Sorsel yang mendirikan SD YPPK Santo Paulus, yang telah membantu pelaksanaan pendidikan dasar bagi anak-anak usia sekolah di Teminabuan. Oleh karena itu Pemkab Sorsel akan memperhatikan kondisi bangunan SD YPPK Santo Paulus yang ada. (humas/julius)
 

Berita Lainnya