Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Minta Jamaah Haji jadi Teladan
Jumat, 28/09/2018 09:22 WIB

TEMINABUAN- Umat Islam yang telah melaksanakan ibadah haji mendapat predikat sebagai haji yang mabrur. Oleh karena itu itu jamaah haji harus menjadi panutan atau teladan dalam setiap tutur kata dan perbuatan di lingkungan keluarga, tetangga dan lingkungan hidup bermasyarakat secara luas. Jamaah haji yang baru kembali dari tanah suci Mekkah harus bisa menjadi teladan dalam kehidupan keluarga dan lingkungan bermasyarakat. Selama melaksanakan ibadah haji, tentunya banyak hal dan peristiwa spiritual yang telah dilalui. Apakah itu yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. Semua itu menjadi pengalaman berharga bagi masing-masing jamaah haji. Demikian Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Drs.Martinus Salamuk saat menerima kembali 21 orang jamaah haji asal Kabupaten Sorsel baru-baru ini di kantor Bupati Sorsel.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli juga meminta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorsel mengupayakan penambahan kuota calon jemaah haji Kabupaten Sorsel pada tahun-tahun mendatang lebih dari 21 orang. Saat ini antrian tunggu atau daftar calon jamaah haji asal Kabupaten Sorsel banyak. Masih banyak masyarakat yang hendak menunaikan ibadah haji. Jamaah haji telah melaksanakan ibadah haji dengan baik, sehingga pulang kembali ke Sorsel dalam kondisi sehat tanpa kurang suatu apapun.
 Penerimaan kembali jamaah haji yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Sorsel dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Sorsel yang diwakili Pdt.Yubelina Duwit, S.Th; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sorsel Pdt. Derek Kalilago, S.Th; Ketua PPIHD (Panitia Pelaksanan Ibadah Haji Daerah) Syaharuddin, SE serta 21 jemaah haji yang telah menunaikan ibadah haji. (humas/julius)

Berita Lainnya