Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Pemda Bantu 179 Ekor Babi bagi Peternak OAP
Rabu, 10/10/2018 09:05 WIB

 TEMINABUAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) melalui Dinas Pertanian menyalurkan bantuan ternak berupa 179 ekor bibit anakan Babi kepada 19 kelompok peternak Babi orang asli Papua (OAP) di Kampung Seyolo Distrik Teminabuan baru-baru ini. Bantuan bibit anakan Babi tersebut diserahkan oleh Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan Drs Aleksander Homer kepada perwakilan peternak OAP. Program bantuan bibit anakan Babi tersebut merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat asli Papua.
 Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorsel Jonathan Thesia, SP, M.Si menjelaskan, pengadaan bibit anakan Babi tersebut bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus). Peternak Babi yang menerima bantuan anakan Babi dapat memelihara ternak dan menjaga ternak babi ini serta menata ternak ini dengan membuat kandang babi yang yang memadai serta  melaksanakan pemeliharaan ternak ini  dengan baik. Diharapkan bantuan ternak Babi berkembang dengan baik menjadi lebih banyak. Dirinya juga meminta agar 19 kelompok peternak yang terdiri dari  OAP baik kelompok kecil maupun kelompok
besar ini dapat memilihara 179 ekor ternak babi ini secara baik. Selama 3 tahun berturut-turut Dinas Pertanian Kabupaten Sorsel telah mengalokasikan dana untuk program ini.
 Sementara itu Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Drs Aleksander Homer menjelaskan,  peternak harus memelihara ternak babi dengan baik dan dijaga, sehingga ternak ini
dapat mendatangkan hasil untuk kesejahteraan masyarakat peternak itu sendiri, khususnya peternak Babi di Kampung Seyolo Distrik Teminabuan. (humas/julius)

Berita Lainnya