Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Minta GOW Rangkul Semua Organisasi Wanita
Kamis, 15/11/2018 13:35 WIB

TEMINABUAN- Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE meminta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merangkul semua organusasi wanita yang ada di Kabupaten Sorsel. Termasuk yang belum terdaftar secara resmi di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Mengingat organisasi wanita di Kabupaten Sorsel cukup banyak, apakah yang berdasarkan etnis atau suku maupun yang bernafaskan keagamaan. Semua organisasi wanita tersebut harus dirangkul dan diberdayakan oleh GOW, karena GOW merupakan gabungan dari semua organisasi wanita yang ada. Sehubungan dengan itu pihaknya berharap GOW dan Badan Kesbangpol dapat mendaftarkan organsasi wanita yang belum terdaftar di Badan Kesbangpol. Dengan demikian semakin banyak kaum wanita yang terlibat dalam berbagai kegiatan GOW. Demikian penegasan Bupati Samsudin Anggiluli saat menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT ke-7 GOW Kabupaten Sorsel Rabu (14/11) kemarin di Aula Distrik Teminabuan.
 Sementara itu Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat (PB) Ny.Lani Lakotani yang menghadiri peringatan HUT ke-7 GOW Kabupaten Sorsel Rabu kemarin menegaskan, bahwa kaum wanita mempunyai peran strategus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mengingat kaum wanitalah yang mendidik anak dalam pertumbuhannya hingga dewasa. Apalagi di jaman saat ini kaum wanita disetarakan dengan kaum laki-laki yang dikenal dengan istilah kesetaraan gender. Oleh karena itu wajar saja kalau kaum wanita sata ini ikut berbagao organisasi untuk mengembangkan kemampuan dirinya. Meskipun demikian kaum wanita jangan lupa kodratnya sebagai wanita, selalu melayani dan memperhatikan keluarga dalam hal ini suami dan anak-anak. Jangan sampai kaum wanita asik mengikuti kegiatan organisasi lantas lupa menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anaknya.
 Peringatan HUT ke-GOW Kabupaten Sorsel ditandai pemotongan tumpeng dari bahan lokal oleh Ketua GOW Kabupaten Sorsel Ny.Dahlia Salamuk dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Beatriks Anggiluli. Selanjutnya tumpeng tersebut disuapkan kepada suami masing-masing yang nerupakan Bupati dan Wabup Sorsel. Selain itu juga Ketua BKOW Provinsi PB Ny.Lani Lakotani juga mendapat suapan tumpeng ulang tahun GOW. (humas/julius)   

Berita Lainnya