Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bakal Klasis GKI Sawiat layak Ditingkatkan Statusnya
Jumat, 23/11/2018 08:58 WIB

TEMINABUAN- Bakal Klasis GKI Sawiat yang baru berumur 1 tahun sudah layak ditingkatkan statusnya menjadi klasis defenitif yakni Klasis GKI Sawiat.  Ketua BP Am Sinode (BPAS) GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th melihat bakal klasis ini sudah seperti klasis. Hal ini terbukti dengan adanya antusiasme jemaat dan juga dukungan pemerintah yang hadir lengkap pada Pembukaan Rapat Kerja (Raker) I Bakal Klasis Sawiat. Sidang Sinode GKI di Tanah  Papua XVIII di Waropen tahun 2022 mendatang akan menetapkan Bakal Klasis GKI Sawiat menjadi Klasis GKI Sawiat. Sebagai persiapan menuju klasis defenitif, salah satu kriteria adalah diperbolehkan bakal klasis ini melaksanakan Raker. Demikian penegasan Ketua BPAS GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu saat membuka Raker I Bakal Klasis GKI Sawiat Senin (19/11) minggu lalu di Jemaat GKI Mubarak Sodrofoyo, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Pembukaan Raker I Bakal Klasis GKI Sawiat tersebut bertepatan dengan Hari Syukur I Bakal Klasis Sawiat.
 Ketua BPAS GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu menjelaskan, peringatan perjalanan 1 tahun Bakal Klasis GKI Sawiat juga menjadi momen penting dilaksanakan Raker. Kiranya dalam Raker tersebut mengevaluasi program kerja yang terlaksana serta merumuskan program prioritas dalam pelayanan di tahun 2019 mendatang. Selain itu Raker akan membahas dan menetapkan rencana anggaran sesuai program prioritas yang secara terpusat difokuskan pada bidang pendidikan dan pembinaan jemaat. Ke depan pihaknya akan melaksanakan pelayanan berbasis data. Maka dalam periode ini sedang diseriusi pendataan secara menyeluruh. Dengan upaya pendataan jemaat tersebut maka akan menjadi mudah mendapat data yang lengkap terkait jumlah jemaat baik orang asli Papua (OAP) maupun non Papua. Upaya tersebut juga akan memberikan kemudahan bagi pemerintah dalam memperhatikan pembangunan bagi masyarakat Papua.
 Sementara itu Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE pada kesempatan tersebut menjelaskan, pihaknya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada lembaga gereja yang telah banyak membantu pemerintah, khususnya pembangunan di bidang pendidikan. Pemerintah dan Gereja adalah mitra yang tak bisa terpisahkan. Gereja telah melakukan berbagai pembangunan bagi masyarakat dan kami pemerintah selalu memberikan dukungan penuh. Terutama di bidang pembinaan mental spiritual, Pemda Sorsel setiap tahun selalu menganggarkan biaya.
 Rangkaian kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpinan Pdt.Ervin Manuputty, S.Pd (K), berlangsung di lapangan SD YPK Sodrofoyo, Distrik Sawiat. Pada akhir ibadah, juga dilaksanakan pelantikan Panitia Pembangunan Kantor Bakal Klasis GKI Sawiat yang dilakukan oleh Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th.
 Hadir mengikuti pembukaan kegiatan Raker I Bakal Klasis  GKI Sawiat antara lain anggota BPAS Wilayah VII Sorong Raya Pnt.Nimrod Sesa, SE; Ketua Klasis GKI Teminabuan Pdt. Timotius Sagisolo, S.Si; anggota DPR RI Origenes Nauw, S.Pd; Ketua DPR Papua Barat Pieters Konjol, SE, MA,; anggota DPR Papua Barat Yonadap Trogea, A.Md; Wakil Bupati (Wabup) Drs. Martinus Salamuk, Sekda Dance Yulian Flassy, SE,M.Si, tamu undangan dan jemaat se-Bakal Klasis Sawiat. (humas/julius)

Berita Lainnya