Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Sawiat FC Rebut Piala Bupati
Senin, 03/12/2018 12:29 WIB

TEMINABUAN-Tim sepakbola Sawiat FC dari Distrik Sawiat merebut Piala Bupati Sorong Selatan setelah menaklukan tim sepakbola Salkma Mandiri FC dari Distrik Salkma, dengan skor 2-0 (1-0) dalam partai final Piala Bupati Sorsel Minggu (2/11) sore di Lapangan Trinati. Pertandingan kedua tim yang dipimpin wasit Didi Paroy berlangsung sangat ketat, kedua tim berjuang keras untuk membawa pulang Piala Bupati Sorsel ke wilayahnya masing-masing. Gol pertama Sawiat FC dicetak oleh Isak Krenak pada menit ke-20 memecah kebuntuan dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Sawiat FC. Kemasukan 1 bola,  anak-anak Salkma yang tergabung dalam Salkma Mandiri FC berjuang keras untuk menyamakan kedudukan.  Namun hingga turun minum kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Sawiat FC.
 Memasuki babak kedua, anak-anak Salkma Mandiri FC berusah keras untuk menyamakan kedudukan 1-1. Namun kegigihan anak-anak Salkma Mandiri FC tersebut belum membuahkan hasil, jusrtru anak-anak Sawiat FC berhasil memperbesar kemenangan dengan menjebol gawang Salkma Mandiri FC pada menit ke-70 lewat kaki Jeckson Hans Osok dan merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Sawiat FC. Penjaga gawang Salkma Mandiri FC memungut bola di dalam gawangnya. Tertinggal 2 angka, pemain Sawiat FC berusaha keras memperkecil ketertinggalan. Namun sayang Dewi Fortuna tidak berpihak pada Salkma Mandiri FC, sehingga gawang Sawiat FC yang dijaga oleh Romario D Yambe tidak kebobolan sejak kick off hingga wasit meniup peluit panjang. Sawiat FC memastikan kemenangan setelah pertandingan babak kedua berakhir.
 Selain membawa pulang Piala Bupati Sorsel, tim Sawiat FC mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp.100 Juta. Juara II tim Salkma Mandiri FC mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp.50 Juta. Top Skor atau pencetak gol terbanyak Jeckson Hans Osok dari Sawiat FC mendapat hadiah Rp.1.000.000. Penjaga gawang terbaik yang diraih penjaga gawang Sawiat FC juga mendapat hadiah Rp.1.000.000.
 Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut meminta masyarakat terus meningkatkan prestasi di semua cabang olahraga, termasuk sepakbola yang dianggap bergengsi. (humas/julius)
 

Berita Lainnya