Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

DWP Pacu Istri ASN Terus Berkarya
Kamis, 13/12/2018 09:28 WIB

TEMINABUAN-Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang merupakan organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) memacu istri ASN yang merupakan anggota DWP, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekknomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakan roda pembangunan nasional. Selain itu DWP juga berupaya menyejahterakan anggotanya, keluarga dan masyarakat sesuai rencana strategis (Renstra) DWP Tahun 2015 - 2019. Demikian Ketua DWP Kabupaten Sorsel Ny. Julianjte Flora Nauw, S.Pd saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya pada perayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 19 DWP di Aula Distrik Teminabuan Jumat (7/12) lalu.
 Ketua Panitia HUT DWP ke-19 Ny.Sartje Kambuaya dalam laporannya menyampaikan, DWP telah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyongsong HUT DWP ke- 19. Kegiatan yang dimaksud antara lain sosialisasi bahaya narkoba, minuman keras, merokok dan pergaulan bebas bagi kalangan pelajar, lomba fasion show bagi anak sekolah tingkat TK dan SD, menibgkatkan program pendampingan bagi TK Binaan Keyen dan sejumlah Puskesmas Binaan, serta sejumlah kegiatan lainnya.
 Sementara itu Plt. Kepala Bappeda Dance Nauw, S.Pt,M.Si mewakili Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dalam sambutannya menjelaskan, perempuan memiliki peran strategis mendukung program visi misi pembangunan daerah. Untuk itulah pemerintah selalu memberikan dukungan terhadap seluruh organisasi perempuan, termasuk DWP. Diharapkan ke depan DWP lebih meningkatkan lagi hubungan koordinasi dengan pemerintah dan semua organisasi perempuan yang ada, sehingga semakin meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung program pembangunan daerah. Istri ASN yang merupakan anggota DWP juga harus mendukung kerja suami dalam menjalankan tugas pemerintahan, yakni memberikan pelayanan bagi masyarakat. DWP juga harus bersatu untuk mengembangkan kapasitas organisasi di berbagai bidang, sehingga program yang terlaksana dapat berjalan maksimal.
 Perayaan hut ini diwarnai dengan pemotongan kue ulang tahun dan berlangsung penuh hikmat. Hadir mengikuti kegiatan ini Ketua DWP Ny. Julianjte Flora Nauw, S.Pd bersama pengurusDWP, sejumlah Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN-BUMD, utusan DWP tingkat distrik, utusan organisasi perempuan di wilayah Sorsel dan undangan lainnya. (humas/julius)

Berita Lainnya