Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Lantik 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Rabu, 09/01/2019 09:13 WIB

TEMINABUAN- Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE melantik 20 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorsel. Pelantikan yang berlangsung Selasa (8/1) siang kemarin di Hotel Mratuwa merupakan hasil seleksi lelang jabatan yang dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018 lalu dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelumnya 20 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kosong dan hanya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.2/01/BSS/2016 tanggal 26 April 2016. Sedangkan pejabat eselon III B dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.2/01/BSS/2019 tanggal 08 Januari 2019. Prosesi pelantikan diawali pembacaan Keputusan Bupati Sorsel, dilanjutkan pengambilan sumpah janji jabatan sesuai agama masing-masing pejabat oleh Bupati Samsudin Anggiluli dan disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Drs.Marthinus Salamuk dan Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si. Usai pengambilan sumpah janji jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan naskah pelantikan oleh Bupati Samsudin Anggiluli.
 Adapun pejabat yang dilantik untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka tersebut adalah Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah James Tipawael, Staf Ahli Bupati bidang Kebudayaaan Yakob Thesia, Staf Ahli Bupati bidang Keuangan Aleksander Homer, Asisten Tata Pemerintahan Setda Yoseph Bles, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Yohan Hendrik Kokorule, Kepala Bappeda Dance Nauw, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Frans Kewatare, Kepala Badan Kesbangpol Edith Dony Tamaela, Kepala Dinas Pendidikan Hengky Gogoba, Kepala Dinas Kesehatan dr.M.Yusuf Sipayung dan Kepala Dinas PUPR Alfius Way. Selanjutnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Leonard Momot, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agustinus Wamafma, Kepala Dinas Perikanan Isak Meres, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agustinus Makamur, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Johan Bodori, Kepala Dinas Perhubungan Mezak Kokorule, Kepala Dinas Sosial Saul Salamuk, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Azer Fatary dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Nimrod Nauw.
 Pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sorsel dihadiri juga oleh Kapolres Sorsel AKBP Hans Rachmatulloh Irawan. Masyarakat dan kerabat keluarga pejabat yang dilantik juga ikut menyaksikan peristiwa bersejarah tersebut. Anggota Polres Sorsel dan Koramil Teminabuan yang ada di Teminabuan ikut mengamankan pelantikan pejabat struktural tersebut.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli meminta pejabat yang baru dilantik harus bisa merangkul serta memberdayakan staf di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan kegiatan. Pimpinan OPD jangan bekerja sendiri. Segera selesaikan tugas di tempat yang lama untuk diserahterimakan. Selanjutya segera persiapkan kegiatan tahun 2019 bersama dengan staf. (humas/julius)

Berita Lainnya