Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Serahkan DPA-OPD
Rabu, 30/01/2019 08:29 WIB

TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sorsel, termasuk kepala distrik (Kadistrik). Penyerahan DPA-OPD sebagai pelaksanaan APBD Kabupaten Sorsel Tahun 2019 tersebut berlangsung di Hotel Mratuwa, Sesna Senin (28/1) lali. Pimpinan OPD dan pejabat eselon III serta bendahara pengeluaran ikut dalam penyerahan DPA-OPD tersebut. Penyerahan DPA diawali dengan pembacaan nilai pendapatan dan belanja setiap OPD di lingkungan Pemkab Sorsel, termasuk pemerintah distrik oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorsel Frans Kewetare, SE. Selanjutnya dibacakan Pakta Integritas oleh Sekretaris BPKAD Yakonias Tigori yang akan ditandatangani setiap Pimpinan OPD sebelum menerima DPA. Penyerahan DPA-OPD secara simbolis kepada perwakilan Pimpinan OPD dan Kadistrik yakni Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si; Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr.Yusuf Sipayung; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Alfius Way, SE: Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mezak Kokorule, S.Pd; Kepala Dinas Perindagkop Agustinus Wamafma, S.Hut; Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dance Nauw, SP, M.Si dan Kadistrik Kais Darat Octovianus Iek, SE. Sebelum menerima DPA-OPD, ketujuh Pimpinan OPD tersebut menandatangani Pakta Integritas terlebih dahulu yang disaksikan oleh Bupati Samsudin Anggiluli. Selanjutnya Pimpinan OPD lainnya menandatangani Pakta Integritas di hadapan Bupati Samsudin Anggiluli dan Wakil Bupati (Wabup) Drs.Martinus Salamuk setelah penyerahan DPA-OPD secara simbolis.
 Bupati Samsudin Anggiluli menyerahkan DPA Setda yang diterima Sekda Dance Flassy, Wakil Bupati (Wabup) Martinus Salamuk menyerahkan DPA Dinkes kepada Kepala Dinkes Yusuf Sipayung diikuti Muspida lainnya kepada 5 Pimpinan OPD lainnya secara simbolis.
 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli meminta Pimpinan OPD melaksanakan program dan kegiatan berdasarkan DPA yang telah diterima. Pihaknya juga meminta OPD segera mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pelaksanaan pengadaan barang jasa pemerintah. Pihaknya juga meminta Pimpinan OPD melibatkan bawahannya dalam melaksanakan program dan kegiatan. Kalau Pimpinan OPD bekerja sendiri, tidak akan tercapai 100 % kinerjanya. Dana yang telah digunakan segera dipertanggungjawabkan, jangan dibiarkan berlarut-larut. (humas/julius)