Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

RRI Stasiun Produksi Teminabuan Diusulkan jadi RRI Tipe C
Rabu, 06/02/2019 14:26 WIB

TEMINABUAN-Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Hasto Kuncoro mengunjungi RRI Stasiun Produksi Teminabuan Kamis (31/1) kemarin. Kepala Stasiun RRI Sorong Joko Purnomo dan manajemen RRI Sorong ikut mendampingi. Kunjungan Anggota Dewas LPP RRI tersebut untuk melihat kesiapan RRI SP Teminabuan untuk ditingkatkan statusnya menjadi Stasiun RRI tipe C seperti Stasiun RRI Sorong. Mengingat RRI Sorong yang selama ini membina RRI SP Teminabuan mengusulkan peningkatan status SP Teminabuan menjadi Stasiun RRI tipe C. Sehubungan dengan itu sejumlah persyaratan harus dipenuhi RRI SP Teminabuan. Pemkab Sorsel telah mendukung RRI dengan membangun kantor RRI SP Teminabuan lengkap dengan meubelair. Bersamaan dengan kunjungan tersebut dilaksanakan dialog interaktif dengan tema Penguatan RRI SP Teminabuan menuju Tipe C, narasumber anggota Dewas LPP RRI Hasto Kuncoro; Kepala Stasiun RRI Sorong Joko Purnomo; Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sorsel Johan Hendrik Kukurule, SE; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nimrod Nauw, SE, MA dan Kabag Humas Setda Eppy Antoh, S.Sos.
 Pada kesempatan tersebut anggota Dewas RRI Hasto Kuncoro menjelaskan, keberadaan RRI ikut membangun daerah di mana RRI tersebut berada, ternasuk RRI SP Teminabuan. Untuk itulah pihaknya meminta RRI SP Teminabuan membuat program siaran yang menarik guna memperkenalkan potensi Kabupaten Sorsel di seluruh tanah air. Status RRI SP Teminabuan bisa meningkat statusnya menjadi tipe C tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah. Untuk itulah pihaknya sangat mengharapkan aset yang selama ini dibantu Pemkab Sorsel bisa dihibahkan, sehingga dicatat sebagai aset LPP RRI. Dengan demikian proses peningkatan status RRI SP Teminabuan bisa segera diproses.
 Sementara itu Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli yang diwakili Asisten II Setda Hendrik Kukurule menegaskan, Pemkab Sorsel sangat mendukung peningkatan status RRI SP Teminabuan menjadi tipe C. Persyaratan administrasi yang dibutuhkan segera disiapkan, termasuk dokumen hibah barang. Pihaknya berharap dengan adanya peningkatan status tersebut kualitas siaran RRI di Teminabuan semakin baik dan jangkauannya semakin luas. Terutama bisa sampai di wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga. (humas/julius)