Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

DinasTenaga Kerja Luncurkan Call Centre Lowongan Kerja
Senin, 06/05/2019 13:53 WIB

TEMINABUAN- Pemkab Sorong Selatan (Sorsel) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) meluncurkan Call Centre Lowongan Kerja Kabupaten Sorong Selatan yaitu Strategi Peningkatan Sistem Informasi Lowongan Kerja (Strapsiloker). Call Centre ini untuk mewujudkan sistem informasi lowongan kerja yang efektif, efisien dan tertib serta terstruktur dan sistematis dalam rangka memperpendek layanan terhadap para pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Sorsel. Selain itu juga dapat membentuk sebuah Pusat Layanan Sistem Informasi Lowongan Kerja bagi Pencaker di Kabupaten Sorsel yang berfungsi secara online. Call Centre Lowongan Kerja yaitu 081240263545 dan 082140263227. Hal ini disampaikan Sekda Sorsel Dance Yulian Flassy SE, M.Si saat peluncuran Call Centre Lowongan Kerja bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Rabu (1/5) lalu di RSUD Scholoo Keyen, ditandai pelepasan balon gas di halaman kantor administrasi RSUD Scholoo Keyen.   


 Dijelaskan Sekda Dance Yulian Flassy, dengan adanya Call Centre tersebut dapat mewujudkan patnersip dan partisipatif sebagai bentuk kerjasama antara pemerintah dan dunia usaha sebagai penyedia lowongan kerja. Selain itu sebagai inovasi baru dalam rangka menurunkan angka pengangguran secara periodik di Kabupaten Sorsel. Pihaknya berharap bahwa dengan adanya kerjasama bidang hubungan industrial yang baik dan harmonis antara buruh atau tenaga kerja dengan investor, maka kedua pihak saling menghargai dan menghormati, adanya keselarasan pemahaman terkait hak kewajiban para pihak.


 Sementara itu staf Government Relation PT ANJ Grup Michael Marselino Resubun menjelaskan, momentum Hari Buruh International 2019 selaku perusahaan PT ANJ dan perusahaan lainya yang beroperasi di Kabupaten Sorsel sangat mendukung program tersebut. Sistem ini memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat yang mencari pekerjaan. Artinya Call Centre tersebut membantu memberikan informasi lowongan pekerjaan yang valid kepada masyarakat.
 Bersamaan dengan peringatan Hari Buruh Internasional juga digelar kegiatan aksi Donor Darah Aula RSUD Scholoo Keyen. Hadir dalam acara ini Direktur RSUD Scholoo Keyen, perwakilan Koramil Teminabuan serta utusan perwakilan Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sorsel. (humas/julius)